Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

1 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Digital Marketing TikTok, Seperti Apa Sih ?

1 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

Digital Marketing, Konsep Marketing yang Kini Digandrungi Banyak Perusahaan

Digital Marketing TikTok, Seperti Apa Sih ?[/caption]

Pernah melihat suatu produk perusahaan yang melakukan kampanye secara online? Atau pernah melihat website dan media sosial sebuah perusahaan. Tentu semua hal tersebut pasti sering kamu lihat. Yang kamu lihat itulah yang disebut dengan istilah digital marketing. Belakangan ini banyak perusahaan menggunakan digital marketing di berbagai media sosial, tentu dengan versinya masing-masing. Seperti digital marketing Facebook, digital marketing Instagram, hingga digital marketing TikTok.

Konsep dan implementasi digital marketing inilah yang mendongkrak penjualan suatu produk. Berkembangnya teknologi dan informasi, tren di dunia bisnis juga makin beraneka ragam. Seberapa penting digital marketing di terapkan dalam bisnis yang menjual produk tertentu?

Mengenal Lebih Dalam Tentang Digital Marketing

Digital marketing merupakan suatu kegiatan pemasaran produk dengan menggunakan media digital. Tujuan utama digital marketing adalah untuk menarik konsumen secara cepat. Penerimaan teknologi dan internet pada masyarakat sangat luas sehingga tidak mengherankan kegiatan pemasaran secara digital jadi pilihan utama oleh banyak perusahaan. Akhirnya banyak perusahaan saling berkompetisi untuk membuat konten produk yang dapat menarik perhatian dan di tampilkan dalam pemasarannya di dunia maya.

Beberapa contoh teknik pemasaran yang termasuk dalam digital marketing adalah SEO (Search Engine Optimization), periklanan online seperti Google Ads dan TikTok Ads, promosi media cetak, iklan televisi dan radio, billboard elektronik, email marketingmobile marketing, dan masih banyak lagi.

Kelebihan digital marketing yang perusahaan dapatkan seperti:

  1. Penyebaran pemasaran sangat cepat
  2. Kemudahan evaluasi kegiatan pemasaran
  3. Jangkauan pemasaran lebih luas
  4. Murah dan efektif
  5. Membangun nama brand dan perusahaan itu sendiri

Baca juga artikel Skill Digital Marketing Suatu Keharusan Di Era Digital

Berapa Anggaran yang Dibutuhkan untuk Digital Marketing ?

Mahal atau tidak suatu digital marketing tergantung dari jenis yang perusahaan kamu gunakan. Jika digital marketing seperti SEO dan konten tentu tidak perlu menghabiskan banyak anggaran. Tetapi untuk digital marketing seperti brosur online dan email pasti memerlukan biaya-biaya tertentu. Untuk kelancaran bisnis tentu juga harus memiliki perencanaan keuangan yang baik. Seperti melakukan analisa keuangan adalah kegiatan pendukung untuk strategi pemasaran. Yok kunjungi dan bergabung bersama kami di Campus Digital

 

Hubungi Kami