Herlinda Nur

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo

Domain Authority: Bagaimana Cara Meningkatkannya?

2 tahun yang lalu - By Herlinda Nur

Domain Authority: Bagaimana Cara Meningkatkannya?

Sebagai pembuat website mungkin kita sering mendengar istilah Domain Authority atau yang biasa kita sebut DA. Domain Authority ini merupakan suatu faktor untuk melihat traffic dan peringkat dari sebuah website. Hal tersebut kita lihat dari skor DA yang terdiri dari rentang 1 - 100. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kenaikan skor DA. Karena memiliki beberapa faktor maka dari itu kita membutuhkan waktu lama untuk meningkatkan skor DA. Maka dari itu kita akan membahas Domain Authority dan bagaimana cara meningkatkannya.

Baca Juga: Apa Pengertian Dari Domain Authority?


Berikut merupakan beberapa hal yang bisa Anda lakukan mengenai skor Domain Authority dan bagaimana cara meningkatkannya:

Mendapatkan link dari situs dengan Domain Authority tinggi

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan yaitu Anda harus mendapatkan banyak backlink yang berkualitas agar dapat meningkatkan skor DA. Anda dapat melakukan guest posting untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.

Membuat konten berkualitas

Tentunya dengan kita membuat konten yang berkualitas dan informatif akan membuat semakin banyak backlink agar layak ditautkan. Pengunjung pun akan membagikan konten Anda jika konten yang Anda miliki ini berkualitas dan informatif. Hal tersebut akan membantu website Anda menjadi lebih banyak orang lain ketahui dan juga Anda berpeluang untuk mendapatkan skor DA yang bagus.

Lakukan audit situs dan hapus link spam

Terdapat beberapa link spam yang mengganggu dan tentu saja akan menurunkan skor DA Anda, bahkan website Anda bisa mendapatkan penalti dari pihak Google. Maka dari itu, Anda harus melakukan audit situs agar link spam tersebut bisa terhapus secepat mungkin.

Mengoptimalkan struktur dan user experience situs

Seberapa ramahnya struktur situs Anda bagi pengguna merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi Domain Authority. Karena dengan struktur situs yang tepat maka search engine akan lebih mudah dalam melakukan crawl ke halaman website Anda dan melakukan indeks pada hasil pencarian. Kemudian untuk meningkatkan user experience, Anda dapat melakukan pengoptimalan website yang mobile friendly.

Meningkatkan internal link

Selain eksternal link, Anda juga harus meningkatkan struktur internal link di dalam website Anda. Hal ini dapat membuat pengunjung lebih mengetahui website Anda lebih dalam dan dapat mengurangi bounce rate. Dengan internal link juga kamu dapat menautkan halaman lain sehinggi pengunjung dapat lebih mudah untuk masuk ke halaman tersebut. Hal ini penting Anda lakukan karena dapat meyakinkan search engine bahwa website Anda merupakan website yang dapat dipercaya dan tentunya akan membantu Anda meningkatkan skor DA website Anda.

Itu dia penjelasan singkat mengenai Domain Authority dan bagaimana cara meningkatkannya. Ada banyak hal lainnya yang dapat Anda pelajari mengenai Domain Authority atau elemen penting lainnya dalam SEO dengan bergabung di kelas digital marketing bersama Campus Digital Indonesia.

Ayo Kunjungi dan daftar ke Campusdigital

Hubungi Kami