Syifa Dhia Arina

Kontributor

3 bulan yang lalu


# marketplace #wabsite

Email Hosting dan Manfaatnya dalam Bisnis

3 bulan yang lalu - By Syifa Dhia Arina

Email Hosting dan Manfaatnya dalam Bisnis

Email Hosting dan Manfaatnya dalam Bisnis – Penggunaan email hosting sangat banyak digunakan oleh pebisnis atau perusahaan. Perusahaan memiliki alasan tersendiri dalam menggunakan email hosting seperti privasi, kapasitas ruang penyimpanan yang ditawarkan, dan lainnya. Sebagai digital marketer, kamu harus mengenal email hosting beserta manfaatnya dalam bisnis. Jadi, simak artikel ini dengan baik ya!

Apa Itu Email Hosting?

Layanan yang satu ini akan menjaga performa akun-akun terkait agar tetap baik. Hal ini karena email hosting memungkinkan kamu sebagai user memiliki email yang berbeda dari server web hosting. Email kamu nantinya akan memiliki domain dan server sendiri yang bersifat khusus.

Manfaat Email Hosting untuk Bisnis Kamu

Penggunaan email hosting sudah banyak dalam dunia bisnis saat ini. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya pebisnis atau perusahaan yang belum mengetahui beragam manfaat dari penggunaan email hosting ini. Ada 4 manfaat email hosting untuk bisnis kamu.

1.     Profesional dan Konsisten

Dengan email hosting, bisnis kamu akan terlihat profesional dan konsisten. Hal ini terjadi karena perusahaan atau bisnis kamu sudah memiliki domain email yang khusus, sehingga akan mempermudah konsumen atau calon konsumen untuk mengingat nama perusahaan atau brand. Mereka juga akan lebih mudah jika ingin menghubungi brand kamu dengan email hosting. Selain itu, email hosting juga membantu kamu sebagai pebisnis untuk membangun brand identity yang melekat kuat.

Baca juga Profesi Digital Marketer? Ngapain Aja?

2.     Ruang Penyimpanan yang Luas

Penggunaan email hosting akan memberikan kamu ruang penyimpanan yang lebih besar untuk melakukan kegiatan bisnis melalui email. Kamu tidak perlu membuang waktu untuk menghapus email yang masuk ke inbox secara satu per satu.

3.     Keamanan Privasi yang Lebih Baik

Saat kamu menggunakan layanan email hosting, privasi bisnismu lebih terjaga dengan baik. Hal ini karena penyedia email hosting tidak akan mengintip kotak masuk email perusahaan dan email yang dikirim perusahaan kamu untuk kegiatan berbisnis. Selain itu, email bisnis kamu juga akan lebih aman karena terhindar dari spam, malware dan phising yang berbahaya.

4.     Tidak Mengkhawatirkan Kendala

Penyedia layanan hosting akan membantu kamu jika email kamu tertimpa oleh kendala. Mereka akan membantu kamu menyelesaikan atau memperbaiki kendala tersebut dalam dengan cepat dalam kurun waktu 24 jam.

Apakah kamu tertarik menggunakan layanan email hosting? Atau masih ragu memutuskan untuk menggunakan email hosting dalam berbisnis? Yuk, konsultasikan dengan digital marketer profesional di Campus Digital!

Hubungi Kami