Bintang Permata Alam

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #emailmarketing

Email Marketing sebagai Sarana untuk Mengembangkan Bisnis

2 tahun yang lalu - By Bintang Permata Alam

Email Marketing sebagai Sarana untuk Mengembangkan Bisnis

Sudah menjadi rahasia umum apabila kini kegiatan promosi dalam berbisnis bisa dilakukan dengan banyak cara. Hal ini terjadi karena banyaknya platform yang tersedia khusus untuk mengembangkan berbisnis. Salah satunya adalah email marketing. Jika mendengar kata email, mungkin yang tergambar di pikiran banyak orang adalah sebuah platform resmi yang mungkin masih cukup asing. Mayoritas juga mungkin menganggap email sebagai platform sampingan yang hanya bermanfaat guna keperluan registrasi dan administrasi. Namun siapa sangka jika ternyata email memiliki fungsi lebih dari itu, terutama untuk pelaku bisnis.

Kini sudah saatnya para pelaku bisnismemikirkan untuk menggunakan email sebagai salah satu penunjang kegiatan pemasaran. Dalam penggunaannya, email tidak terlalu complicated sehingga ini seharusnya menjadi salah satu pilihan utama untuk memaksimalkan bisnis.

Lantas, sebenarnya seperti apakah manfaat dari menggunakan email sebagai sarana marketing? Simak jawabannya di bawah ini.

Email MarketingSelalu Terhubung dengan Pelanggan

Ketika menggunakan email marketing, salah satu keuntungannya ialah pelaku bisnis bisa meningkatkan hubungan secara lebih dekat dengan pelanggan. Sebab email marketing bersifat cukup personal, maka akan lebih mudah untuk mendapat perhatian dari mereka. Seorang pelaku bisnis bisa secara berkala mengirimkan email terkait promosi, penawaran terbaru hingga info up-to-date lainnya tentang produk jualannya. Selain itu, jika pelanggan merasa nyaman menerima email-email tersebut, maka akan lebih besar kesempatan untuk bisa melakukan transaksi nantinya. Salah satu keberhasilan dalam bisnis adalah terciptanya hubungan baik antara penjual dan pembeli. Email marketing memfasilitasi hal tersebut agar baik penjual mau pun pembeli bisa menjaga hubungan baik.

Selain informasi terkait produk jualan, melalui email marketing, pelaku usaha dan pelanggan bisa saling memberikan feedback yang berguna untuk perkembangan bisnis ke depannya.

Baca juga Mengenal E-mail Marketing Beserta Manfaatnya

Email Marketing Efektif, Praktis dan Mudah Berbagi

Dalam melakukan kegiatan berkirim informasi melalui email, tentunya salah satu keuntungannya adalah cepat. Sesuatu yang up-to-date dan cepat itulah yang terkadang pelanggan butuhkan. Email merupakan salah satu hasil dari perkembangan teknologi, tentu hal ini membuat email bisa melakukannya dengan mudah kepada pelanggannya. Selain cepat, bisa juga praktis. Sekali membuat satu informasi atau penawaran tertentu, bisa langsung dikirimkan ke banyak pelanggan tanpa memakan waktu lama. Kemudahan ini juga berpengaruh dalam hal penyebaran informasi. Pelanggan yang mendapat kiriman email, mudah membagikannya ke orang lain sehingga calon pelanggan kemungkinan akan ikut bertambah ke depannya.

Bagaimana, sudah siap untuk membuat email marketing untuk bisnismu?

Kunjungi juga  Campusdigital 

Hubungi Kami