Kamilah Fihir Bawazir

Kontributor

1 tahun yang lalu


Excel Kursus Online : Apa aja sih, kursusnya?

1 tahun yang lalu - By Kamilah Fihir Bawazir

Excel Kursus Online adalah salah satu pelatihan yang saat ini banyak prang ikuti. Excel adalah salah satu kemampuan dasar yang dicari oleh para perusahaan. Apabila karyawan dapat mengoperasikan excel, maka pekerjaan dapat selesai dengan cepat dan memperoleh hasil yang maksimal sebab efektif dan efisien. Eits, buat kalian yang belum menguasai excel, jangan khawatir! Kali ini kita akan membahas mengenai excel kursus online yang bisa kamu ikuti untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan yang kamu miliki. Apa aja, sih? Langsung scroll ya!

3 Situs excel kursus online yang harus kamu ikuti !

1. GCFLearnFree.org

Situs pembelajaran excel ini cukup populer di kalangan pelajar, mahasiswa, hingga karyawan yang ingin mempelajari excel lebih dalam lagi. Dalam situs ini, terdapat 34 tutorial yang diurutkan dari tiap level pembelajaran. Jadi, jika kamu pemula, maka sebaiknya kamu memulai dari level basic. Lalu, kamu juga akan belajar bagaimana cara kerja dari cells dan sheets seperti memodifikasi atau formatting. Apabila kamu merasa telah mahir mengoperasikan excel, kamu dapat membuktikan kemampuanmu dengan mengikuti excel quiz yang tersedia. Dengan kuis tersebut, kamu dapat mengetahui seberapa jauh pengetahuan dan skill yang kamu miliki.

2. Excel Easy

Bagi kalian yang masih awam menggunakan excel, situs ini cocok banget buat kamu!. Excel easy menawarkan langkah atau tutorial belajar excel dari level pdasar. Jadi, untuk kamu yang pemula, situs ini akan membantu kamu untuk memahami pengoperasian excel. Dengan ratusan tutorial yang ada, kamu dapat memilih bab apa saja yang ingin kamu pelajari. Penjelasan di Excel easy sangat detail dengan bahasa yang sederhana dan komunikatif.

Baca juga 4 Jenis Kesalahan Dalam Digital Marketing

3. Improve Your Excel

Hampir sama seperti excel kursus online lainnya, situs ini juga menyediakan berbagai materi dan tutorial tentang excel yang pastinya mudah dipahami . Selain itu, situs ini mengadakan webinar secara gratis, loh!. Kamu juga akan meperoleh berbagai tips, trik, dan penggunaan tools excel. Lalu, ada berbagai kategori tutorial yang bisa kamu pilih untuk dipelajari, contohnya chartsdata functionspivot table, dan sebagainya.

Pelajari selengkapanya dengan kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami