Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #wabsite #marketplace

Facebook di Riset Orang Lain? Begini Mengembalikannya!

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Pada artikel kali ini, akan membahas suatu topik yang tidak mudah orang lain jawab secara singkat. Bakalan, terdapat beberapa skenario ketika akun Facebook seseorang terkena hack.

Akan ada kondisi di mana, akun di hack oleh orang yang tidak Anda kenal, bahkan Anda kenal. Dari kedua hal ini, dapat Anda selesaikan melalui pendekatan yang berbeda.

[caption id="" align="alignnone" width="528"]Solusi Facebook yang Terkena Hack Solusi Facebook yang Terkena Hack[/caption]

A. Apabila Akun Facebook Anda Diretas oleh Orang yang Anda Kenali

Mengembalikan akun Facebook yang telah di hack sangat tidak mudah. Biasanya, hacker secepat mungkin untuk menghapus nomor telepon genggam Anda dan email pemulihan melalui akun Facebook tersebut. Sehingga ketika proses recovery menjadi lebih rumit dan kemungkinan berhasil tidak 100%.

Pada kasus itu, ketika akun Facebook di hack oleh orang yang Anda ketahui, seperti mantan suami, mantan istri, mantan pacar, dan lain-lain solusi ini akan jauh lebih simpel. Satu hal yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi orang yang meretas Facebook Anda secara baik-baik.

Jelaskan "baik-baik", bahwa hal yang mereka lakukan adalah melanggar Undang-undang ITE. Mereka dapat dipenjara selama 8 tahun dan denda hingga 800 juta. Di sini yang terpenting adalah Anda pandai-pandai untuk meyakinkan orang tersebut demi kebaikan dia sendiri dan mengembalikan Facebook Anda.

B. Gunakan Opsi Pemilihan yang Masih Tersedia

Biasanya, hacker akan langsung mengubah seluruh data Anda yang telah terpasang di Facebook. Namun, apabila Anda beruntung, seperti Anda cepat tahu, kemungkinan hacker belum sempat untuk mengganti semuanya.

Anda tinggal menggunakan opsi yang tersedia di sana untuk mendapatkan atau mengubah password baru. Setelah mengubah password, lebih perkuatkan keamanan akun dengan mengaktifkan fitur autentikasi dua langkah.

C. Membatalkan Perubahan Email Hacker

Sebelum Anda bingung, di sini kami akan menjelaskannya terlebih dahulu.

Terdapat beberapa orang di luar sana yang terkena hack email-nya, setelah itu hacker langsung mengambil alih akun Facebook dari orang tersebut. Biasanya, hacker juga akan mencuri akun lain yang memiliki kaitannya dengan email tersebut, seperti Instagram, Twitter, dan lain-lain.

Namun, ada juga yang terkena hack, tetapi akun Facebook nya saja. Tidak dengan akun email dan masih dapat diakses seperti biasanya. Untuk orang yang seperti itu, dapat mengembalikan akun Facebooknya melalui email lama.

 Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami