Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


#marketplace #facebook #terupload

Facebook Marketing dari Tujuan hingga Kelebihan

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

Facebook Marketing

Indonesia termasuk penyumbang besar pengguna Facebook. Sebagian besar pemilik akun Facebook adalah orang Indonesia. Sebagai pemilik bisnis, apakah ada yang terbesit dipikiran anda? banyaknya orang Indonesia yang menggunakan Facebook? Ya, benar. Anda bisa memanfaatkan Facebook untuk kebutuhan marketing Anda. Dengan menggunakan facebook saja anda dapat menarik setengah penduduk Indonesia. Jangkauan yang bagus hanya dalam satu platform saja.

Apa itu Facebook Marketing?

Facebook Marketing adalah platform sosial media yang berpotensi besar tentu saja menggunakan Facebook untuk memasarkan produk dan mendapat pelanggan merupakan sebuah strategi pemasaran produk dengan cara menarik pelanggan menggunakan berbagai informasi atau konten produk yang menarik.

Kelebihan FB marketing

1. Kemudahan bagi penggunanya.

Facebook marketing sangat friendly bagi penggunanya, bahkan bagi pengguna yang masih pemula atau baru sekalipun.

2. Jangkauan pelanggan yang luas

Dengan jangkauan pelanggan yang sangat luas, target pemasaran yang Anda lakukan tentu akan lebih mudah tercapai. Jangkauan yang luas dapat membantu anda untuk mendapatkan pelanggan lebih mudah.

3. Lebih terjangkau

Ketika anda baru memulai bisnis anda pasti harus menghemat anggaran apapun yang akan anda keluarkan. Facebook marketing adalah platform yang tepat karena selain jangkauan pelanggan yang lebih banyak, harganya juga bisa sesuai dengan penghematan biaya pengeluaran anggaran anda.

Tujuan Fb Marketing

Tujuan iklan yang anda pilih dapat mempengaruhi jangkauan/reach iklan Facebook Anda. Karena masing-masing pengguna Facebook memiliki kecenderungan yang berbeda, maka setiap iklan dengan tujuan tertentu akan dioptimasikan kepada masing-masing pengguna

Pertama Awareness

Tujuan iklan ini berfungi agar Anda dapat menampilkan iklan kepada pengguna yang kemungkinan besar akan mengingat brand Anda. Terdiri dari Brand awareness dan Reach.

Brand awareness: digunakan untuk meningkatkan awareness terhadap brand anda.

Reach: bertujuan untuk menjangkau audience atau pelanggan

Kedua Consideration

Consideration bertujuan untuk membuat pengguna tersugesti melakukan apa yang Anda inginkan ketika melihat iklan Anda seperti menginstal aplikasi, meningkatkan traffic dengan mengklik tautan, leads generation, dan lain sebagainya. Berisi pemasangan aplikasi, Traffic, Leads, Pesan, interaksi, tayangan video.

Ketiga Conversion

Dengan Conversion, Anda dapat memilih tempat yang Anda inginkan untuk membeli produk anda seperti di website, Aplikasi, Messenger, atau WhatsApp. Berisi konversi, Tujuan toko, penjualan katalog.

Itulah kira kira sedikit penjelasan tentang Facebook Marketing dari Campus Digital.

 

Hubungi Kami