Debora Kezia

Kontributor

2 tahun yang lalu


#trik & tips #marketplace #konsepdigitalmarketing #seo

Facebook Marketplace: 8 Langkah Mudah Berjualan di Facebook Marketplace

2 tahun yang lalu - By Debora Kezia

Keberadaan marketplace saat ini sangat membantu dalam menjual atau mendistribusikan produk. Saat ini anda dapat menjual produk secara online melalui facebook. Mau tahu cara berjualan di fitur ini dan tips meningkatkan penjualan? Tetap simak artikel ini ya

Apa itu Facebook Marketplace?

Facebook Marketplace merupakan tempat bagi orang untuk dapat mencari, membeli, atau menjual barang. Dengan mendaftar di Marketplace, anda dapat menemukan beberapa orang yang akan menjadi pelanggan anda

Ini adalah fitur facebook yang memudahkan anda untuk dapat berjualan secara online.

Baca juga : Bisnis Pakaian Online Sangat Menjanjikan, Benarkah?

Facebook Marketplace : Hal yang Harus Anda Tahu

Untuk berjualan di fitur ini, terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian, karena anda tidak bisa langsung berjualan sendiri. Berikut ini beberapa hal yang menjadi perhatian sebelum anda mulai berjualan

  1. Pengiriman barang, anda harus tahu bahwa sebelum berjualan di facebook pesanan harus dikirim dalam waktu 3 hari dan dapat diterima pelanggan dalam kurun waktu 7 hari. Anda dapat memodifikasi jumlah produk yang anda miliki untuk dapat menyelesaikan masalah dengan penawaran dan permintaan.
  2. Akan banyak pesanan dari pembeli, Layaknya pada marketplace lainnya saat anda menggunakan fitur ini, anda dapat mendapatkan banyak pesanan dari para pelanggan, baik bertanya seputar produk atau ingin melakukan pembelian.

Keunggulan Berjualan di Facebook Marketplace

Bagaimana Cara jualan di Facebook Marketplace[/caption]

  1. Jaringan yang Luas, anda pasti sudah paham pengguna Facebook saat ini. Facebook adalah media sosial yang sangat banyak digunakan orang-orang saat ini. Ketika anda mulai berjualan di Facebook, anda akan mendapatkan banyak pelanggan.
  2. Prosesnnya Gampang, aplikasi ini akan memberikan kemudahan dalam menjual produk. Anda cukup mempunyai akun Facebook untuk mulai berjualan.
  3. Dapat Pelanggan Baru, Salah satu keunggulan yang terbaik pada fitur ini adalah dapat memberikan tren atau produk-produk yang baru yang sedang dicari orang maupun pelanggan. Ini akan sangat membantu anda menemukan pelanggan yang tepat. Sehingga fitur ini akan menjamin bahwa produk atau tren yang anda tawarkan dapat dilihat banyak orang maupun pelanggan anda. Dan anda akan mengalami peningkatan dalam berjualan di situs ini.

Anda tidak perlu ragu atau khawatir bagaimana cara memulai untuk berjualan di Facebook Marketplace. Karena kami akan memberikan tips handal bagaimana Berjualan di fitur ini.

Cara Berjualan di Facebook Marketplace

Berjualan di Facebook Marketplace sangat mudah, syaratnya anda harus mempunyai akun facebook saja. berikut tutorial cara berjualan di facebook marketplace :

  1. Login ke akun facebook anda
  2. Setelah masuk klik Marketplace.
  3. Klik “+ Jual Sesuatu”, kemudian klik item untuk dijual.
  4. Pilih kategori (contoh: Pakaian), dan masukkan judul untuk daftar anda, harga, dan lokasi anda. Anda juga dapat membuat deskripsi produk. Jika anda ingin menandai item sebagai gratis, anda dapat memasukkan 0 sebagai harga.
  5. Klik + 10 Foto untuk mengunggah foto produk anda dari gadget/laptop anda
  6. Klik selanjutnya. Apabila keterangan warnannya abu-abu, pastikan anda memasukkan foto, harga, judul, lokasi, dan kategori.
  7. Pilih tempat untuk memposting listing anda. Jika anda mempublish hanya di Marketplace, anda dapat tekan bersihkan.
  8. Klik terbitkan untuk memposting listing Marketplace anda.

Mudah bukan cara berjualan menggunakan fitur ini, apabila anda masih kesulitan anda dapat belajar lebih banyak lagi di Campus Digital

Hubungi Kami