Facebook Meluncurkan Tool Baru Bagi Audience!
3 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza
Saat ini, Facebook telah meluncurkan tool baru yang dapat Anda gunakan sebagai strategi Facebook-Marketing. Facebook meluncurkan tool baru itu untuk menguntungkan suatu merek dalam 2 (dua) cara utama, yaitu:
- Membantu dalam menjangkau audiens yang paling memungkinkan untuk terlibat ke dalam konten Anda
- Menyediakan metrik yang lebih baik untuk memahami kelompok audiens yang terlibat dan dalam hal apa mereka terlibat
Optimasi Audience memiliki 3 (tiga) fitur yang berbeda, namun tetap berhubungan:
- Preferred Audience
- Audience Restrictions
- Audience Insight
Dapat kami lihat lebih dekat mengenai tiga fitur tersebut dan bagaimana Anda dapat mulai menggunakan Optimasi Audience. Optimasi Audience lebih memungkinkan pada merek di Facebook untuk menjangkau audiens yang tepat dan mendapatkan wawasan yang sangat berharga.
Memulai Optimasi Audience untuk Facebook Marketing
Optimasi Audience bagi Facebook Marketing saat ini belum tersedia untuk seluruh halaman. Hanya tersedia pada halaman bahasa Inggris Facebook. Apabila halaman Anda memiliki pertemanan lebih dari 5.000, maka Optimasi Audience telah aktif dan tool tersedia untuk Anda gunakan.
Apabila halaman Anda memiliki kurang dari 5.000 like, maka klik link "setting" di sudut kanan atas halaman Facebook Anda. Dari tab "general", Anda akan melihat baris untuk "Audience Optimization for Posts".
Klik "edit" dan centang untuk mengaktifkannya.
Audience Optimization for Posts
Ketika membuat posting Anda di publisher, klik ikon target untuk menggunakan fitur ini.
Preferred Audiences for This Post[/caption]
Preferred Audience
Anda akan melihat tampilan yang tampak, seperti di bawah ini:
Preferred Audience
Sehingga, Anda tidak memilih untuk menampilkan posting hanya pada penggemar Anda dengan interest tertentu saja. Namun, Anda akan membuat mereka lebih mungkin untuk orang-orang melihatnya.
Audience Restrictions
Membatasi Audience bukan merupakan suatu hal yang baru.
Audience Restrictions
Kita harus mengingat, bahwa "Preferred Audience" memungkinkan Anda untuk tag interest dan membantu Facebook memprioritaskan orang yang mana melihat posting Anda. Audience Restrictions, bagaimana pun juga, meyakinkan bahwa posting Anda telah orang-orang lihat oleh audiens tertentu saja. Biasanya berdasarkan pada usia, lokasi, jenis kelamin, dan bahasa.
Jika ingin memahami banyak di dunia digital bisa join di Campusdigital