Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #facebook #usahakecil

Facebook untuk usaha kecil

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

Facebook untuk usaha kecil

Di masa pandemi ini banyak yang kehilangan pekerjaan karena menurunnya ekonomi dikarenakan pandemi, oleh karena itu banyak juga orang orang yang memulai usaha usaha kecil untuk menyambung hidup mereka dan keluarga. Usaha kecil ini tidak hanya di offline tetapi juga online. Banyak sekali marketplace yang bisa digunakan di masa pandemi ini, selain caranya yang mudah anda dapat meminimalisir tersebarnya virus karena penjualan melalui marketplace online. Anda bisnis kecil yang baru membuka usaha? Ini dia beberapa cara berjualan di Facebook untuk usaha kecil supaya cepat laku menurut campus digital

Pertama, anda bisa membuat akun dan halaman bisnis

1. Buka Aplikasi Facebook anda

2. Klik menu buat halaman

3. Melengkapi informasi seperti nama, kategori dan keterangan.

4. Klik “buat halaman”

5. Lengkapi foto profil dan foto sampul

  Klik simpan

Kedua anda dapat membagikan usaha anda kepada kerabat atau teman anda terlebih dahulu

sebelum anda membagikannya kepada calon pembeli lain. Setelah itu anda dapat mencoba masuk kedalam grup grup yang serupa dengan jualan anda. Jika anda memiliki halaman Facebook anda bisa memiliki teman lebih dari 5000 orang berbeda dengan akun pribadi yang hanya bisa memiliki 5000 teman dalam satu akun. Cara ini untuk memperluas jaringan anda agar brand anda diketahui oleh orang orang yang ingin membeli produk atau jasa anda.

Ketiga, ubah akun anda menjadi lebih profesional

Jangan lupa menambahkan foto profil dan mengunggah foto anda lebih menarik untuk pelanggan. Tetapi tetap harus terlihat profesional, misalnya mengisi halaman tentang anda dengan profesional.

Keempat coba lah memakai Facebook ads

apa itu facebook ads? Iklan Facebook atau Facebook ads dapat memberikan hasil yang lebih berpengaruh untuk bisnis anda dari cara jualan di Facebook lainnya. Anda harus memiliki modal yang sesuai budget anda, jadi anda dapat mencetak untung besar dengan menggunakan layanan Facebook ads. Facebook ads adalah media iklan berbayar yang sangat menguntungkan bagi penggunanya.

Itulah beberapa tips untuk usaha usaha kecil yang memulai bisnis di Facebook,

klik campusdigital.id untuk membaca artikel lainnya.

 

Hubungi Kami