Aqmal Mahissa

Kontributor

11 bulan yang lalu


# marketplace #wabsite

Facebook untuk Usaha Kecil? Bisa!

11 bulan yang lalu - By Aqmal Mahissa

Facebook untuk Usaha Kecil? Bisa!

Facebook sendiri merupakan sosial media terbesar di dunia. Dengan pengguna aktif yang sangat banyak maka Facebook berpotensial menjadi tempat untuk melakukan pemasaran. Sudah banyak perusahaan besar berhasil melakukan promosinya di Facebook. Untuk kalian para owner UMKM merasa Facebook untuk perusahaan besar, tentu saja tidak. Facebook masih sangat bisa untuk mengembangkan usaha kecil kita atau UMKM. Artikel ini akan membahas tentang Facebook untuk usaha kecil. Bagaimana cara membuat Halaman bisnis untuk usaha kecil.

1. Membuat akun Facebook

Jika Anda tidak memiliki akun Facebook, buat akun untuk mendaftarkan kepemilikan di halaman tersebut. Setelah Anda memilikinya, Anda dapat memilihnya untuk penggunaan pribadi atau bisnis. Buat akun Facebook yang sepenuhnya gratis. Namun, hanya satu akun yang diizinkan.

2. Membuat Halaman Bisnis

Ada dua langkah untuk membuat halaman bisnis di Facebook. Pertama, buka halaman akun pribadi anda dan klik tautan "iklan" di sisi halaman, yang kemudian akan mengarahkan Anda untuk membuat halaman baru.

Kedua, pilih jenis halaman yang ingin anda buat, seperti bisnis lokal, bisnis, merek, dll. Kemudian pilih opsi tambahan agar Facebook dapat membantu Anda menjangkau lebih banyak orang dengan bisnis Anda.

3. Masuk Halaman Bisnis

Setelah Anda membuat halaman bisnis, anda akan dapat mengaksesnya di masa mendatang dengan masuk ke akun utama anda. Klik "Akun Saya" dari menu tarik-turun, lalu pilih "Gunakan Facebook sebagai Halaman.

Meskipun mungkin hanya memiliki satu akun Facebook dan satu profil, ia dapat memiliki beberapa halaman bisnis, bisnis, atau situs lain.

4. Pengaturan Dasar

Pertama, setting atau pengaturan bisa anda lakukan dengan menambahkan image/logo perusahaan anda. Selain logo, anda juga dapat menambahkan foto produk untuk digunakan sebagai foto halaman.

Kedua, bagikan halaman dengan pengguna Facebook lain untuk menyukai halaman bisnis yang dibuat. Jika anda telah meminta 25 orang untuk "Like" halaman bisnis, Facebook mengizinkan anda memiliki URL khusus untuk halaman bisnis tersebut.

Kemudian perbarui status unduhan. Saat halaman bisnis siap didistribusikan, pastikan untuk memperbarui status unduhan di halaman tersebut. Ini agar pengunjung dapat memiliki sesuatu untuk dibaca dan ditanggapi.

5. Edit Halaman Bisnis

Menu ini dapat anda akses ketika anda ingin mengedit halaman perusahaan yang telah dibuat. Opsi ini memungkinkan anda menjadwalkan unduhan dan tautan ke email yang dapat anda hubungi dengan mudah oleh pengunjung.

Selain itu, menu ini juga dapat digunakan untuk mengelola izin situs, menemukan informasi dasar, mengedit gambar dan unduhan profil situs, mengelola pemasaran dan administrasi, serta hak akses lainnya.

6. Desain Halaman

Kita juga harus membuat desain halaman semenarik mungkin agar orang bisa betah dalam halaman kita dan bisa membeli produk yang kita jual.

Untuk mengetahui lebih lanjur lagi tentang dunia digital marketing dan Facebook,

anda bisa mengunjungi Campus Digital. endiri menyediakan materi belajar seperti FB/IG Ads, Social Media Marketing, SEO dan masih banyak lagi.

 

Hubungi Kami