krisna suzana

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite # marketplace

Fitur Belanja Di Tiktok

2 tahun yang lalu - By krisna suzana

Siapa yang tidak tahu aplikasi TikTok yang sedang booming sekarang ini? Yap betul sekali, TikTok adalah aplikasi video music berdurasi singkat yaitu 15 detik sampai 3 menit. Aplikasi dirilis tahun 2017 dan berasal dari China. TikTok memang identik dengan konten yang lucu dan menghibur, namun siapa sangka sekarang ini TikTok sudah jauh berkembang dari sebelumnya dan kamu bisa loh belanja di TikTok. Tentunya kamu harus tahu dulu fitur belanja di tiktok tuh gimana aja.

TikTok Shop merupakan platform bisnis yang dikembangkan oleh TikTok yang mana perilisannya itu April 2021 jadi memang masih baru. Fitur belanja online ini memungkinkan para penggunanya untuk bertransaksi jual beli secara langsung di aplikasi TikTok. TikTok Shop berada di dalam aplikasi TikTok, sehingga ketika kamu menggunakan fitur belanja TikTok tidak perlu mendownload aplikasi lainnya. Berbeda halnya dengan sosial media lain seperti Facebook atau Instagram yang akan mengarahkan kita ke situs web, nah TikTok Shop tidak demikian. Semua proses dalam bertransaksi yaitu dengan chatting ke penjual sampai pembayaran loh

Fitur Belanja Melalui Live Streaming

Salah satu fitur belanja di TikTok yang bisa kamu lakukan yaitu berbelanja melalui live streaming. Fitur ini tentunya sangat menarik perhatian kita karena kita berinteraksi dengan pemiliknya sehingga nampak secara langsung pada sesi live streaming. Kamu bisa bertanya mengenai produk yang melalui kolom comment. Live streaming memang seringkali menjadi sasaran para creator atau took online dalam memanfaatkannya sebagai media promosi produk sekaligus menjualnya juga.

Caranya, Sangat Mudah

Kamu tinggal membuka aplikasi TikTok, kemudian mencari dan membuka salah satu siaran live streaming (akun took online) yang kamu sukai. Produk yang dijual ketika live streaming itu biasanya muncul melalui jendela kecil di pojok kanan bawah. Setelah itu, kamu bisa langsung meng-klik tombol untuk membeli produk kemudian Selanjutnya kamu akan mengisi data-data yang harus terpenuhi dan melakukan pembayaran. Sangat mudah bukan?

Fitur belanja melalui live streaming ini sangat menarik perhatian dan berbeda dengan yang lain karena hanya dalam satu aplikasi. Selain itu kamu bisa mencari tahu melalui akunnya ya. Selamat mencoba!

Untuk info lainnya, kunjungi Campus Digital

Hubungi Kami