Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite #trik & tips

Fitur Facebook Yang Cocok Untuk Berbisnis

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

Fitur Facebook yang Cocok Untuk Berbisnis

Tidak bisa dipungkiri bahwa media sosial adalah bagian dari kehidupan kita. Media sosial adalah wadah untuk kita saling berbagi informasi, bersosialisasi dengan orang lain, bahkan digunakan untuk berjualan. Contoh media sosial yang sedang populer saat ini adalah instagram, twitter dan facebook.

Facebook adalah salah satu media sosial yang sedang populer saat ini, pengguna facebook di Indonesia sudah mencapai angka 77 juta orang yang menggunakan facebook. Hal ini membuat facebook menjadi pasar yang cocok untuk mendapat pelanggan. Dengan strategi yang bagus, bisnis anda bisa berkembang pesat jika menggunakan beberapa Fitur di Facebook. Facebook sendiri sudah menyediakan fitur Fanpage atau halaman khusus untuk berbisnis tapi, masih banyak fitur lain yang bisa anda gunakan.

Berikut adalah beberapa fitur facebook yang bisa anda gunakan untuk mengembangkan bisnis anda menurut Campus Digital.

Fitur Facebook yang pertama adalah Page insight.

Tidak hanya Instagram yang memiliki page insight, Facebook juga memilikinya! gunakan page insight untuk menganalisis histori penjualan anda dan untuk merencanakan strategi untuk jualan anda ke depannya. Page insight berisi like, komen dan bagikan pada postingan bisnis anda.

Fitur Facebook yang kedua adalah Facebook Ads.

Iklan adalah salah satu dari banyaknya hal yang penting untuk sebuah bisnis. Karena dengan iklan anda dapat memperluas jaringan pasar anda, Jika anda ingin memperluas bisnis anda cobalah memasang iklan berbayar pada facebook ads.

Facebook ads akan membuat bisnis anda berkembang dengan cara yang mudah. Facebook ads bisa menyusun informasi tentang target pasar, jumlah budget yang anda butuhkan (termasuk untuk iklan) dan pengaturan format iklan.

Yang terakhir adalah Success story

Success story berisikan motivasi, semangat dan inspirasi untuk anda dalam memulai bisnis. Banyak orang yang memulai bisnis dengan pasion yang sangat baik akan tetapi ditengah tengah bisnis mereka menjadi tidak bersemangat dan termotivasi, untuk itu anda tetap harus menjaga motivasi anda selama berjualan.

Success story dapat membantu anda dalam mempertahankan semangat dan motivasi dari orang orang yang sudah berhasil menjalankan bisnis mereka.

Nah itu dia beberapa fitur di Facebook yang bisa anda manfaatkan untuk digital marketing pada bisnis anda, ingin mengetahui digital marketing secara lebih jauh? Gabung bersama kami di Campus Digital!

 

Hubungi Kami