Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Fitur Jualan di TikTok yang Kini Sedang Tren

2 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

TikTok Shop, Fitur Jualan Kekinian di Tahun 2021

Tahun 2021 secara resmi TikTok di Indonesia merilis sebuah fitur baru yang diberi nama dengan TikTok Shop. Fitur jualan di TikTok ini merupakan sebuah social commerce yang dapat menjangkau para penjual, pengguna atau pembeli, dan kreator untuk menyediakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan. Memberi kesempatan kepada brand dan penjual untuk mengembangkan bisnis melalui distribusi konten video dan fitur live shopping di akun TikTok mereka atau bekerjasama dengan para kreator.

Lantas bagaimana cara membuatnya, bagi para pelaku bisnis ingin menggunakan fitur TikTok Shop ?

Langkah Mendaftar Ke TikTok Shop

TikTok Shop Seller, yang pertama yang pengguna lakukan yaitu mendaftar ke TikTok Shop Seller. Jika belum terdaftar maka pengguna tidak dapat mengisi beberapa informasi yang terkait dengan bisnis dan informasi pribadi. Setelah terdaftar sebagai pengguna, masukkan informasi pribadi seperti alamat tempat tinggal, alamat email, nomor telepon, dan detail lainnya.

Informasi Bisnis, pada tahap kedua memasukkan informasi tentang bisnis, misal nama produk bisnis, alamat toko, informasi produk, dan lainnya. Perlu untuk di kemukakan agar produk lebih di ingat oleh konsumen. Ketika konsumen sudah tertarik pada informasi yang terdapat dalam produk, hal ini juga akan memicu pengguna untuk membelinya.

Mengisi Form Registrasi Bisnis, yang mana pengguna mengisi informasi tentang registrasi bisnis dan kaitan-kaitan lainnya. Jika sudah selesai, maka kamu akan mendapat verifikasi dari fitur TikTok Shop. Jika sudah terkonfirmasi, maka pengguna sudah resmi terdaftar ke fitur tersebut.

Mulai Membuat Konten

Jika sudah memiliki akun di TikTok Shop, inilah waktunya untuk merencanakan konten video yang akan di unggah. Buatlah konten promosi yang menarik dengan bantuan desain yang kreatif dan gunakan hashtag untuk membantu meningkatkan minat konsumen ketika mencari mencari produk di TikTok. Penting juga untuk memperhatikan kompetitor yang melakukan penjualan terhadap produk yang sama.

Baca juga artikel lebih banyak lagi tentang bisnis di Campus Digital

 

Hubungi Kami