Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#trik & tips #marketplace #wabsite

Fungsi Adsumo Untuk Riset Interest pada Facebook Ads!

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Hal yang tersulit ketika ingin memulai dan menjalankan Facebook ads, yaitu mencari interest dan riset audiens. Biasanya itu adalah hal yang para Facebook Advertiser pemula rasakan. Sehingga muncul Adsumo yang dapat membantu Anda untuk mencari interest dan riset audiens pada Facebook Ads.

Dalam melakukan targeting di Facebook Ads, kita tidak bisa secara sembarangan atau asal-asalan. Salah melakukan targeting saja, bisa mengakibatkan hal yang jelek. Iklan terus berjalan, uang semakin berkurang, namun penjualan tidak kunjung datang.

Maka dari itu, salah satu hal yang dapat menentukan keberhasilan targeting adalah bagaimana kita melakukan suatu riset audiens dan memilih interest.

Apa Itu Adsumo?

Adsumo merupakan sebuah perangkat lunak yang berbasis situs dan memiliki kombinasi dengan Addon pada browser Google Chrome. Biasanya, berfungsi untuk mempermudah kita dalam mencari interest dan meriset interest dari Facebook Ads.

Terdapat banyak metode dalam mencari interest dan riset audiens, namun dengan tool ini apa yang akan Anda lakukan jauh lebih mudah. Hanya cukup melakukan satu kali search melalui aplikasi ini, secara otomatis di dalam waktu singkat akan keluar ratusan ide mengenai targeting. Hal itu yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya, bahkan ide-ide tersebut juga tidak diketahui oleh kompetitor Anda.

Ikon Adsumo

Ikon Adsumo[/caption]

Fitur Utama pada Adsumo

Pada dasarnya, tool Adsumo untuk riset interest dan audiens di Facebook Ads ini, memiliki 4 (empat) fitur utama yang di antaranya adalah:

1. Search Targeting

Fitur ini, Anda dapat menemukan ribuan tentang interests, behaviours, dan demographics secara tersembunyi berdasarkan dengan kata kunci yang Anda input hanya dengan satu kali klik.

2. Explore Targeting

Fitur ini, Anda dapat menemukan interest yang relevan dengan interest yang Anda pilih. Bahkan, yang tidak terpikirkan sebelumnya. Selain itu, fitur ini menampilkan interest dan behavior yang tidak muncul di Ads Manager.

3. Pages Targeting

Fitur pages targeting ini, Anda dapat menemukan related page sehingga bisa Anda jadikan sebagai target audiens. Hal ini, dikarenakan, orang-orang yang menyukai sebuah fanpage itu terhitung lebih fanatik terhadap suatu topik. Jika, Niche Market Anda adalah hobi atau minat, maka akan sangat cocok untuk menggunakan fitur ini.

4. Audience Overlap

Fitur ini, Anda dapat melakukan analisa terhadap audiens yang overlap. Apabila Anda sering melakukan multilayer atau narrow targeting strategi, maka tools ini sangat tepatt untuk Anda.

bisa lihat juga di website Campusdigital

 

Hubungi Kami