Raevita Andriessa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#digitalmarketing

Fungsi Digital Marketing Pada Kurikulum Sekolah

2 tahun yang lalu - By Raevita Andriessa

Apa mungkin di masa depan sekolah-sekolah akan menyediakan Digital Marketing sebagai bagian dari kurikulum? Pastinya nanti akan sangat bermanfaat dong bagi para siswanya.

Salam sukses, kawan-kawan Gen Z sekalian! Apakah kawan-kawan pernah membayangkan seperti apa kurikulum sekolah-sekolah di masa depan? Pastinya akan tambah menarik ya, berhubung akan munculnya banyak mata pelajaran baru yang serba unik. Bayangkan, bagaimana jadinya jika anak-anak sekolah di masa depan sudah mendapat bekal ilmu Digital Marketing sejak dini? Pastinya akan sangat bermanfaat karena para siswa dapat menjalankan fungsi Digital Marketing dengan baik. Inilah fungsi Digital Marketing dalam kurikulum sekolah dan manfaatnya bagi para siswa!

Baca juga Efektivitas Pembelajaran Daring Vs Konvensional

Mengasah Hard Skill dan Soft Skill

Tentunya, mempelajari ilmu yang erat kaitannya dengan pemasaran akan meningkatkan banyak hard and soft skills pada siswa. Hard skills merupakan kemampuan-kemampuan dasar di dalam dunia kerja yang memerlukan kerja motorik halus dan kasar. Untuk pengasahan hard skills, mereka bisa mempelajari teknik-teknik dasar dalam Digital Marketing. Contohnya adalah pengelolaan media sosial, penulisan konten, copywriting, pemeliharaan situs web dan juga desain. Sebaliknya, soft skills merupakan kemampuan untuk menunjang jalannya suatu pekerjaan. Dalam pengasahan soft skills, para siswa dapat mempelajari kepemimpinan, critical thinking, strategy building, dan juga teknik berkomunikasi di dalam dunia Digital Marketing.

Belajar Memanfaatkan Teknologi

Di dalam era yanng serba digital ini, tentunya peran perkembangan teknologi dan informasi turut berperan aktif dalam perekonomian. Para siswa yang sedang berada di usia yang terhitung matang dan melek teknologi perlu mempelajari cara memanfaatkan teknologi yang ada. Sesuai dengan persepsi masyarakat, para remaja sangat erat ketertarikannya dengan media sosial. Budaya kepemudaan saat ini pun sangat sarat dengan peran media sosial serta teknologi informasi dan komunikasi di dalamnya. Dengan mempelajari Digital Marketing sejak sekolah, mereka akan mempelajari bagaimana caranya memanfaatkan media sosial untuk kepentingan ekonomi. Hasilnya, mereka akan menjadi lebih siap untuk terjun ke dunia kerja di masa depan.

Mencari Minat dan Bakat

Seperti yang kalian ketahui, di dalam dunia Digital Marketing terdapat banyak skill yang dapat kalian pelajari. Cakupan ilmu dan kompetensi yang luas membuat Digital Marketing memiliki banyak bidang yang menarik untuk kalian explore. Mulai dari ilmu dasar humas, IT, desain, jurnalistik, bahkan riset sekalipun bisa kalian pelajari semuanya di dunia Digotal Marketing. Jika kalian ingin mempelajari disiplin ilmu yang memiliki banyak potensi karir di masa depan, Digital Marketing bisa menjadi solusinya. Di dalam Digital Marketing, para siswa bisa belajar mengembangkan minat dan bakat mereka untuk dunia kerja nantinya. Dengan ini, para siswa akan lebih cepat untuk dapat mengetahui minat dan bakat mereka. Minat dan bakat merupakan salah satu faktor yang paling penting untuk mengetahui jurusan kuliah yang akan mereka ambil di masa depan. Hasilnya, mereka nantinya dapat lebih menikmati proses perkuliahan mereka di masa depan karena bekal skill serta interest yang tinggi sejak masih sekolah.

Ini dia manfaat-manfaat Digital Marketing bagi para siswa jika menjadi bagian dari kurikulum sekolah. Para siswa nantinya akan menjadi lebih matang dan siap untuk menentukan masa depan mereka dengan mempelajari Digital Marketing. Untuk kalian yang cepat-cepat ingin mempelajari ilmu Digital Marketing, jangan tunggu sampai masa depan datang!

Belajarlah mulai dari sekarang bersama kami, Campus Digital, untuk memperkokoh fondasi basic skills kalian dalam Digital Marketing!

Hubungi Kami