Farhan Azzahra

Kontributor

7 bulan yang lalu


# marketplace #wabsite

Fungsi Kata Kunci pada Artikel

7 bulan yang lalu - By Farhan Azzahra

Kata Kunci di Artikel

Saat menulis artikel untuk blog, mudah untuk menganggapnya sebagai esai dan menulis apa pun yang Anda suka. Untuk sebagian besar, ini bagus dan bisa melakukan keajaiban untuk SEO. Namun, ketika Anda mengincar audiens, Anda akan melakukan lebih banyak riset tentang topik yang Anda tulis. Dan sertakan kata kunci spesifik untuk menangkap audiens target. Oleh sebab itu kalian perlu tau keyword yang ada di artikelKeyword menekankan apa yang Anda tulis dan penampilannya di mesin pencari seperti Google. Bila Anda menggunakan kata kunci, Anda tidak menulis untuk mencapai sejumlah kata kunci tertentu dalam artikel Anda. Anda mencoba memusatkan fokus Anda di sekitar topik tertentu untuk artikel Anda.

Keyword adalah kata, pola untuk ide atau topik. Secara umum, ketika mesin pencarian online melakukan pencarian, maka mesin tersebut akan mengambil kata atau frasa ini. Misalnya, ketika Google menggunakan frasa tertentu, halaman web yang berisi kata kunci tersebut akan muncul. Karena algoritma mesin pencari menjadi lebih pintar, bukan hanya kata kunci yang membantu halaman web muncul sebagai hasil teratas. Tema topik harus saling berkaitan dengan kata kunci

 Kata kunci memunculkan ide utama dari sebuah posting dan minat menggunakan kata atau frasa tertentu. Pengulangan kata kunci membuatnya menonjol. Mesin pencari bekerja dengan mengambil kata-kata ketika dalam penulisan tertentu telah melakukan pengulangan dan penekanan. Tapi, mesin pencari telah memberikan algoritma pencarian mereka dengan menggunakan kecerdasan untuk mendeteksi apa yang mereka anggap sebagai "isian kata kunci". Ini berarti kita tidak dapat terus-menerus menggunakan kata kunci yang sama seratus kali dan menjadi yang pertama muncul di hasil pencarian. Sebaliknya, kata kunci Anda harus relevan dengan keinginan seseorang.

 

Pentingnya Keyword di dalam SEO

 Karena orang-orang mengakses halaman web Anda karena permintaan pencarian yang mereka masukkan, setidaknya ada selusin faktor yang ikut berperan. Ini termasuk berapa lama mereka mengeklik hasil pencarian itu, apakah mereka tetap berada di halaman, apakah mereka kembali ke hasil pencarian atau memulai pencarian baru. Saat mesin pencari menghitung pentingnya halaman web Anda, Anda akan naik atau turun peringkatnya, pada hasil mesin pencari.

 Saat menulis konten halaman web, kita harus memberikan pertimbangan pada frasa pencarian yang yang sering mereka cari, seperti mengapa mereka mencari istilah khusus ini, dan seberapa relevan bagi pengunjung. Membuat dan menggunakan beberapa kata kunci atau istilah pencarian dapat membantu Anda memahami relevansi informasi Anda. Misalnya, Anda mungkin berbicara tentang cara membuat kode di PHP sambil juga menyebutkan topik tentang men-debug kode PHP. Anda tidak hanya akan menangkap mereka yang ingin mempelajari cara menulis kode dalam PHP, tetapi postingan Anda mungkin muncul kepada seseorang yang ingin memahami cara memperbaiki bug di PHP.

Pentingnya Kata Kunci

Kata kunci dapat membantu mengoptimalkan penjualan toko atau layanan pedagang online tertentu kepada pengunjung target. Misalnya, jika Anda mencoba menjual layanan aplikasi web yang Anda tulis yang membantu bisnis dengan pemasaran email, Anda ingin orang-orang yang peduli dengan pemasaran email mendarat di halaman Anda. Penggunaan kata kunci yang salah atau menyesatkan kemungkinan akan menurunkan peringkat Anda, karena mesin pencari tidak akan menganggap halaman web Anda cocok. Jadi, penting untuk menggunakan kata kunci yang hanya relevan dengan apa yang Anda bicarakan dalam artikel Anda.

 Agar Anda dapat menggunakan kata kunci secara efektif, penting bagi Anda untuk mengetahui kata-kata yang paling banyak dicari terkait dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan alat online yang membantu menghasilkan kata-kata yang berhubungan dengan topik tertentu. Alat-alat ini disebut generator kata kunci atau perencana kata kunci. Mereka membantu Anda dengan penelitian kata kunci populer dan tren. Jika tidak ada yang mencari kata kunci atau istilah tersebut, maka tidak ada gunanya menggunakannya dalam artikel Anda.

Untuk bisa mengikuti pelatihan silahkan kunjungi website Campus Digital

Hubungi Kami