erna may

Kontributor

2 tahun yang lalu


#media sosial #twitter #promosi #terupload

Harga iklan di twiter

2 tahun yang lalu - By erna may

Harga iklan di twiter


Layanan dalam beriklan di media social salah satunya twitter akan jadi suatu bahan pertimbangan bagi pemilik bisnis / owner ataupun pengusaha masa kini. Tak heran dengan iklan mampu dalam peningkatan traffic penjualan. Salah satunya pada twitter biasanya namanya twitter ads. Pengguna Twitter Ads bisa sesuaikan sesuai dengan budget yang kita miliki. Pengguna Twitter Ads bisa dapatkan efek yang maksimal untuk fitur promosi ini jika berikan budget yang 'cukup'.

Negara Indonesia salah satunya pengguna iklan twitter, kira kira biayanya sekitar Rp 400.000 per hari, adalah biaya rata-rata untuk iklan twitter. Agar maksimal yang ada, penggunaan fitur ini berlakukan selama satu bulan penuh agar hasil data yang dapat lebih maksimal. Jika dihitung, dalam setiap bulannya, pengguna siap dana promosi sebesar Rp12.000.000 per bulan. Jumlah uang tersebut yakni uang rata rata dalam berikan di twitter. Selain itu seorang pengguna dapat gunakan campaign yang berbeda tiap bulannya. Harapan dalam pengguna twitter selain iklan juga lakukan campaign yang ada di twitter tersebut. Sehingga biaya yang cukup tinggi dan efektif dalam iklan. Biaya tersebut cukup untuk data campaign mana yang efektif.

Baca Juga yuk di 3 Alasan Mengapa Anda Memulai Blogging 

Tahapan untuk iklan lewat Twitter Ads :
SusunGambaran Besar Kampanyehal-hal yang perlu diperhatikan dalam buat campaign di twitter ads :
  1. Buat nama kampanye di twitterads!
  2. Tambahkan nama domain dari website yang digunakan untuk campaign !
  3. Pilih waktu dan tanggal berapa yang tepat untuk campagn iklan yang dilakukan !
  4. Pilih kategori mana yang paling dapat digambarkan dalam iklan !
2. Lakukan Target dalam Campaign

Kesiapan sebuah campaign dengan Twitter Ads, dapat capai target audiens atau khalayak yang didasarkan oleh beberapa hal berikut ini:

  • Lokasi
  • Gender
  • Bahasa
  • Perangkat, Platform, Provider
  • Kata Kunci (keyword)
  • Karakter akun Twitter yang di-follow
  • Minat
  • Pasar TV
  • Kebiasaan
  • Event atau acara

Perkembangan pemasaran ulang audiens dari Google dan Facebook Custom Audience (pemirsa khusus Facebook), Twitter telah tambahkan opsi Tailored Audiences (target audiens yang sudah sesuaikan) agar iklan twitter dapat viral.

Sebagai pengiklan dapat jangkau pelanggan yang ada atau pengunjung website sebelumnya dan dapat kirim iklan yang sangat relevan kepada mereka.

3. Atur Kampanye Sesuai Budget !

Dalam tahap penyiapan kampanye ini, bisa pilih anggaran harian maksimum untuk kampanye serta berapa total anggarannya. Sesuaikan dengan kemampuan materi dan pertimbangkan dengan cukup matang. Saat klik link “Advanced Option”, pilih antara opsi penawaran otomatis ataupun yang manual. Juga bisa tetapkan tawaran maksimum yang bersedia bayar untuk event yang targetkan, misalnya buat sebuah klik ke website. Ada pilihan lain yang juga bisa buat: jenis penayangan iklan reguler atau yang dipercepat. Perhatikan bahwa tempo yang percepat dapat menyebabkan harus bayar lebih demi hasil yang inginkan atau harapkan.

4. buat Kampanye dengan Kreatif

Ada 3 jenis Twitter Ads yang bisa kreasikan. Berikut adalah ketiganya!

1. Tweet yang dipromosikan (Promoted Tweet)

Saat pengguna tweet yang promosikan dan bukan Twitter cards, bisa terlebih dahulu kumpulkan like dan organic share. Kemudian bisa promosikan tweet. Dengan cara ini, tweet yang promosikan bisa punya bukti sosial tambahan saat publikasikan sebagai tweet berbayar. Hal ini antisipasi untuk kesalahan sebelumnya saat iklan agar berjalan dengan semestinya.

2. Akun Twitter yang dipromosikan (Promoted Account)

Akun twitter yang promosikan ini sangatlah pengaruh untuk berhasil dari sebuah kampanye. Agar dapat hasil dalam kampanye Promoted Account Twitter, pilih tujuan kampanye “Follower”. Kemudian siapkan campaign promoted Account ini, tidak akan bisa tambahkan link URL ke iklan tersebut. Jadi bagaimana maksudnya, apa tujuannya? Jenis Twitter Ads ini sebenarnya soal dapat follower baru, jadi iklan tidak akan arahkan ke website. Maksudnya dalam promosi pentingnya untuk iklan secara latihan sebelum jangkau lebih jauh.

3. Iklan Video/Tayangan (Video Ads).

Aturan dalam beriklan video ini agar video yang hasilkan buat orang yang melihat senang akan sebuah produk yang hasilkan. Jadi, ada aturan yang penting untuk ketahui dalam buat Video Ads di Twitter, yaitu pada saat buat video pastikan video optimalkan untuk tampilan mobile. Tujuannya agar video mampu pertontonkan sesuai dengan ekspektasi audiens

Untuk lebih lengkapnya kunjungi dan daftar sekarang juga di Campus Digital 

Hubungi Kami