krisna suzana

Kontributor

2 tahun yang lalu


#Tik tok #tips&trik #terupload

#hashtag : Buat Jualan di TikTok, Dijamin Laku!

2 tahun yang lalu - By krisna suzana

Fungsi Hashtag Untuk Penjualan Brand Dalam Membuka Usaha

Salah satu strategi marketing dalam membuka usaha yaitu dengan menggunakan hashtag/#hashtag dalam setiap postingan. Hashtag sendiri adalah sebuah simbol # (tagar) yang berisi frasa suatu kunci tanpa spasi. Menggunakan hashtag ini sudah banyak orang yang mengakuinya, yang dapat membuat konten kita semakin luas jangkauannya.

Semakin canggih teknologi saat ini, semakin tinggi saingan dalam dunia bisnis. Membuka usaha secara online dapat menghasilkan penghasilan yang menjanjikan. Membuka usaha online seperti e-commerce yang dapat memperluas koneksi bersama customer  di dunia. Banyak sekali e-commerce saat ini dan yang baru-baru ini muncul yaitu TikTok Shop.

TikTok bukan hanya aplikasi video musik penghibur biasa, namun sekarang ini TikTok memiliki fitur baru yaitu TikTok Shop, kamu bisa membuka bisnis, melakukan transaksi jual beli dan melakukan kolaborasi bersama content creator. Hal tersebut membuat TikTok Shop berbeda dengan e-commerce  yang lain. Tidak semua yang membuka bisnis di TikTok Shop berjalan mulus, tentu harus ada strategi yang baik dalam menjalankannya karena saingan yang tidak sedikit.

Sehingga, dalam melakukan marketing sebuah brand harus terdapat strategi yang baik salah satunya dengan menambahkan #hashtag pada konten sebuah brand.

 

Selain itu, manfaat menggunakan #hashtag adalah:

1. Meningkatkan jumlah followers

2. Membangun brand

3. Menambah konteks pada konten

4. Membantu calon customer menemukan brand

Dengan menggunakan hashtag, kamu tidak perlu harus menggunakan karakter emoji yang banyak.

Tips untuk menggunakan hashtag dalam konten:

1. Memantau kompetitor dan influencer terkini

2. Menemukan hashtag yang relevan dengan brand

3. Menganalisa hashtag mana yang berhasil sebelumnya pada konten

4. Sesuaikan jumlah hashtag

5. Letakkan hashtag di beranda profil

6. Sesuaikan dengan topik yang sedang trending

7. Perhatikan waktu dalam mengunggah konten

8. Evaluasi

Setelah melakukan tips tersebut, berikut merupakan referensi hashtag dalam penjualan produk di TikTok Shop yang dapat kamu gunakan, yaitu:

#jualan #lapak #murahmeriah #jualanonline #jualanmurah #tokoonline #belajarbisnisonline #catatanentrepreneur #seputarbisnis #pengusahaindonesia #catatanpengusaha #belajarjualan #jualan😍😍😘😘semoga #inspirasibisnis #motivasibisnis #suksesbisnis #bisnissukses #pebisnissukses #catatanpebisnis #belajarbisnis #semangatbisnis #semangat #belajar #fyp #foryoupage

Nah, itulah beberapa hashtag untuk konten dalam membuka usaha di TikTok Shop agar lebih luas jangkauannya karena sampai saat ini pengguna tiktok sendiri hampir 800 juta akun. Untuk selengkapnya, kunjungi Campus Digital.

 


Hubungi Kami