Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #seo #jenisseo #marketplace

Hashtag Jualan di TikTok, Gimana Caranya ?

2 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

Berjualan di TikTok, Gimana Biar Laku ?

[caption id="attachment_4195" align="alignnone" width="360"] Cara Menemukan Hashtag yang Tepat untuk Jualan di TikTok[/caption]

Sebagian orang mungkin menggunakan TikTok untuk bersenang-senang. Tapi, ada juga yang ingin bisnisnya semakin populer. Agar produk populer dan mendapat atensi dari banyak orang, maka pelaku bisnis harus pintar memilih hashtag. Fungsi utama hashtag adalah meningkatkan visibilitas dan jangkauan agar produk semakin terkenal. Inilah cara menemukan hashtag jualan di TikTok agar bisnismu makin terkenal !.

Cara Menemukan Hashtag Jualan di TikTok

Buatlah konten produk berdasarkan hashtag yang sedang trending 

Klik menu "Discover" dan tekan "Hashtag", maka akan menemukan beragam hashtag yang sedang trending. Bukan hanya itu saja, pelaku bisnis juga bisa mengetahui berapa kali hashtag tersebut muncul. Selanjutnya akan menemukan ide baru untuk konten TikTok. Buatlah konten dengan improvisasi dan masukkan ciri khas dari produkmu.

Ketahui hashtag produk yang sedang banyak digunakan di TikTok

Pelaku bisnis perlu lakukan riset mengenai hashtag apa yang paling umum dan banyak orang gunakan di TikTok. Hashtag TikTok yang paling umum orang-orang gunakan adalah #tiktok, #explore, #follow, dan #like.

Sementara, untuk keperluan promosi produk maka hashtag yang paling populer dan banyak digunakan adalah #foryou, #viral, dan hashtag nama produk dan kategori produk itu sendiri. Dengan menggunakan hashtag ini, maka kemungkinan konten produkmu mendapat atensi dari banyak orang.

Gunakan hashtag yang relevan

Kamu dapat menemukan hashtag yang sesuai dengan konten produkmu. Misal kamu mempromosikan produk skincare, maka berikan hashtag #skincare, #cosmetic, dan #beauty. Gunakan hashtag yang relevan agar orang yang berminat dengan produk tersebut dapat menemukan kontenmu.

Pastikan hashtag mudah untuk dicari

Hashtag harus mudah untuk orang temukan. Hashtag harus memiliki kesesuaian dengan apa yang orang cari atau butuhkan. Misal seseorang ingin mencari tentang cara merawat kulit, maka gunakan hashtag #skincareroutine. Kemudian letakkan hashtag produkmu setelah hashtag #skincareroutine tersebut.

Membuat hashtag sendiri

Kamu juga dapat membuat hashtag sendiri. Hal ini bisa menjadi signature atau ciri khas bisnis produkmu. Gunakan kata-kata yang unik, catchy, dan mudah di ingat oleh orang-orang.

Ingin ketahui pemasaran dengan hashtag lebih dalam, klik Campus Digital

 

Hubungi Kami