Amanda Khairunisa

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Ide Konten Tiktok Bisnis

2 tahun yang lalu - By Amanda Khairunisa

Membuat ide konten yang menarik untuk bisnis memang terlihat tidak mudah, terutama ketika mencoba melakukannya dengan anggaran yang kecil. Membuat satu ide konten saja sudah membuat pusing apalagi lima ide? Eitss tenang saja saat ini Anda tidak perlu khawatir, terutama ketika Anda mempertimbangkan lima ide berikut ini.

Gunakan personel kunci dalam membuat konten 

Setiap bisnis memiliki pemain kunci yang memiliki cerita menarik untuk diceritakan. Bahkan tidak harus berhubungan dengan bisnis. Anda dapat berbicara tentang latar belakang, hobi, suka dan tidak suka. Ini dapat membantu menciptakan nuansa yang lebih pribadi untuk bisnis Anda dan memungkinkan prospek dan pelanggan Anda untuk memasang wajah dengan nama. Diskusikan bersama karyawan untuk bertukar pikiran tentang ide-ide ini.

Dengarkan pelanggan Anda di dalam ke-lima ide konten ini

Pertanyaan yang diajukan pelanggan Anda tentang perusahaan Anda adalah konsumsi yang bagus untuk konten artikel. Pelanggan Anda bahkan mungkin memiliki ide tentang artikel yang ingin mereka baca atau mungkin secara sukarela mengirimkan artikel tamu. Ini juga membantu Anda tetap interaktif dengan mereka.

Ceritakan cerita

 Anda mungkin memiliki rangkaian cerita yang tak ada habisnya dari berbisnis yang menarik, lucu, atau yang Anda pelajari dari pelajaran yang luar biasa. Bagikan dengan pembaca Anda menggunakan suara dan kepribadian Anda sendiri.

Gunakan publikasi perdagangan

Jelas Anda tidak ingin menjiplak, tetapi sesuatu yang Anda baca dapat memberi Anda ide baru yang bagus. Ini bisa menjadi ide yang baik untuk memberikan kredit kepada penulis asli. 

Baca juga : Ingin Konten TikTok FYP ? Ini Caranya

Gunakan riwayat produk sebagai subjek yang luas

Bagaimana sejarah jenis produk yang dibuat oleh usaha kecil Anda? Jika Anda beroperasi di wilayah yang lebih kecil, artikel sejarah tentang wilayah itu mungkin menarik. Bagaimana dengan sejarah perusahaan Anda sendiri?

Banyak usaha kecil tidak memulai pemasaran konten karena mereka masih percaya bahwa mereka harus memiliki rencana yang sempurna sebelum memulai. Pemasaran konten merupakan hal penting untuk terjun ke konsumen yang jangkauannya lebih luas. Anda bisa bergabung bersama Campus Digital untuk membantu membuat konten digital marketing yang baik dan benar. Yuk jangan sampai ketinggalan ya.

 

Hubungi Kami