Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Ingin Konten TikTok FYP ? Ini Caranya

2 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

Seputar For Your Page Pada Aplikasi Tiktok

Bagi anda yang sering bermain aplikasi TikTok mungkin tahu istilah For Your Page atau FYP. For Your Page adalah halaman awal pada aplikasi TikTok yang muncul pertama kali saat pengguna mengakses aplikasi tersebut. Bagi para konten kreator, video TikTok yang berhasil masuk dalam For Your Page atau FYP tentu jadi sebuah kebanggaan tersendiri. Video yang masuk dalam FYP akan lebih banyak di tonton dan akan menjadi viral.

Tentu konten yang kamu buat harus menarik perhatian pengguna. Ingin kontenmu bisa FYP di TikTok ? maka ikuti cara berikut ini.

Cara Agar Konten Masuk FYP TikTok

Mengikuti Tren

Mengikuti tren yang terbaru menjadi salah satu hal penting untuk meningkatkan traffic dan pengikut di TikTok. Kamu dapat melihat tren yang populer pada menu 'Discover'. Semakin rajin membuat konten dan mengikuti tren, maka kesempatan video kamu untuk viral akan semakin besar.

Kualitas Video Baik

Agar konten videomu bisa masuk FYP, maka buatlah video dengan kualitas yang baik. Kualitas video dapat di lihat dari kejernihan, angle kamera yang tepat, dan paduan warna outfit dan background. Durasi video yang singkat juga penting agar penonton dapat menonton video hingga selesai dan bisa membagikannya ke orang lain. Buatlah konten yang menarik, orisinal, dan berkualitas bagi banyak orang.

Baca juga artikel Tiktok, Aplikasi dengan Fitur Menarik yang Cocok Digunakan untuk Berbisnis

Gunakan Hashtag Populer

Hashtag dapat menjadi salah satu cara agar videomu masuk FYP. Gunakan hashtag yang sedang trending dan relevan dengan video kamu. Hashtag dapat membuat videomu masuk FYP dan dilihat oleh banyak orang.

Gunakan Musik yang Sedang Populer

Cara lainnya agar konten videomu masuk FYP TikTok adalah menggunakan musik yang sedang populer atau viral. Ini akan membuat algoritma TikTok merekomendasikan videomu kepada orang-orang yang memiliki selera musik yang sama. Pastikan lagu yang kamu pilih ada kecocokan antara tempo lagu dan video yang telah kamu buat.

Unggah Video saat Prime Time

Cara agar videomu masuk FYP TikTok adalah dengan mengunggah video pada saat Prime Time, tujuannya agar mendapat perhatian yang lebih tinggi. Adapun Prime Time pengguna TikTok di Indonesia adalah pukul 12 hingga 1 siang, pukul 4 hingga 5 sore, dan 7 hingga 11 malam.

Ingin mempelajari TikTok lebih dalam, klik Campus Digital.

Hubungi Kami