Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #wabsite #marketplace

Ingin Lebih Leluasa Membuat Status di Facebook? Segera Sunting Daftar Teman Facebook-mu!

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Memiliki banyak teman di akun Facebook pribadi memang menyenangkan untuk saling berinteraksi di kala waktu senggang. Namun, tidak hanya untuk saling berinteraksi, loh! Kita juga dapat mengikuti segala informasi beragam serta bermanfaat. Biasanya, informasi tersebut datang melalui update status mereka yang dapat kita baca. Tentunya, semakin banyak teman di Facebook kita, maka semakin sering juga melihat update status dari mereka. Di sisi lain, hal itu memiliki akibat yang membuat kita menjadi ketinggalan atau bahkan tidak dapat melihat lagi informasi dari mereka karena update status yang tenggelam.

Terkadang, saat membuat status di Facebook, kita ingin sekali status yang kita buat dilihat oleh banyak kalangan. Untuk hal itu, kita dapat mengatur pengaturan menjadi "publik". Namun, kalau masih ingin adanya sedikit privasi, kita dapat mengubah pengaturan menjadi "teman", sehingga hanya teman Facebook saja yang dapat melihat status yang telah kita bagikan.

Dari Facebook sendiri, telah menyediakan berbagai jumlah pilihan untuk menampilkan status yang kita buat. Pilihannya bebas dalam memilih, yaitu apakah status Facebook ingin terlihat oleh kalangan publik atau hanya ingin terlihat oleh yang sudah berteman lama di Facebook. Bahkan, kamu pun bisa menyembunyikan status Facebook dari semua orang sehingga hanya kamu saja yang dapat melihat hasil dari update yang kamu buat.

Lalu, bagaimana apabila kita hanya ingin membagikan status Facebook kepada teman-teman tertentu saja? Layaknya seperti teman dekat. Oleh karena itu, kamu dapat membuat daftar teman secara khusus dan memasukkan teman-teman yang ingin kamu daftarkan ke kategori teman tersebut.

Seperti halnya, apabila kamu ingin membagikan hasil update-an kepada teman sekolah, maka kamu dapat membuat daftar teman sekolah untuk dikategorikan. Selanjutnya, jika kamu membuat status baru, kamu dapat memilih agar hanya daftar teman yang telah kamu pisahkan saja yang melihat status kamu tersebut.

Penasaran cara menyunting daftar teman di Facebook? Langsung simak saja pembahasan di bawah!

[caption id="" align="aligncenter" width="350"]Menyunting daftar teman di Facebook, bagaimana ya? Menyunting daftar teman di Facebook, bagaimana ya?[/caption]

1. Cari dan tekan tap menu "teman"

Tap "Teman".

2. Tekan "daftar khusus"

Tap "Daftar Teman".

3. Tekan "buat tawaran"

Tap "Buat Tawaran".

4. Berikan nama pada "daftar teman" yang akan kamu buat dan tap "konfirmasi"

Cara membuat atau edit daftar teman di Facebook 12

5. Setelah berhasil dibuat, tap "tambah teman"

Tap "Tambah Teman".

6. Apabila sudah selesai semua, tap "simpan perubahan"

Masukan teman ke daftar teman, lalu tap "Simpan Perubahan".

 Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami