Putri Devi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#Tips #trik #wabsite

Ini Dia Loh Berbagai Macam Manfaat Sebagai Blogger

2 tahun yang lalu - By Putri Devi

Pada saat ini banyak orang yang menggunakan blog sebagai tujuan pribadi maupun perusahaan. Pastinya dengan membuat blog untuk menyebarkan berbagai macam informasi yang berguna untuk orang banyak. Orang yang membuat blog yaitu sebagai blogger. Berikut ini terdapat 4 manfaat sebagai blogger, yaitu:

1. Sebagai Ruang Berbagi

Dalam blog bisa menuliskan semua kegiatan atau aktivitas sehari-hari atau bahkan mempunyai informasi penting yang dapat dibagikan ke semua orang yang dimana akan sangat bermanfaat untuk orang lain. Selain itu, Anda juga bisa memberikan pandangan atau pendapat mengenai hal apapun.

2. Untuk Menghasilkan Uang

Apakah dengan memanfaatkan blog dengan baik dan benar bisa menghasilkan uang? Jawabannya adalah ya, kita bisa menggunakan jurnal online ini sebagai sarana untuk mendapatkan uang.

Dengan memainkan blog secara aktif dan bisa membangun para pembaca yang luas akan mendapatkan tingkat awareness dari audience yang lebih besar. Untuk dapat menjadikannya sebagai sumber penghasilan Anda harus fokus pada suatu topik yang unik agar dapat menarik perhatian pembaca.

3. Sarana Menyalurkan Hobi Menulis

Blog memiliki struktur yang tidak begitu kaku dan semua pemilik blog bebas untuk menuliskan tentang apapun. Dalam blog ini bisa menuangkan hobi menulis Anda. Dimana hal tersebut bisa membagikan jurnal keseharian dan berbagai macam informasi.

4. Sarana Untuk Branding

Sebagai sarana untuk personal branding, pada era digital sekarang ini banyak perusahaan yang merekrut tidak hanya terbatas dari CV yang dikirimkan. Namun, Anda bisa memanfaatkan konten-konten di blog Anda juga bisa menjadi portofolio online. Berikut ini terdapat 4 manfaat sebagai blogger, yaitu:dapat diakses oleh siapa saja.

Lalu dalam membuat konten tentu harus memiliki ciri khas dan juga konsistensi agar personal branding Anda dapat terlihat oleh si pembaca. Dalam hal konsistensi ini juga berguna untuk mandapatkan hasil posisi teratas di search engine. Hal ini menggunakan teknik SEO yang baik.

Baca juga mengenai Dasar-Dasar SEO yang Penting Diketahui Para Pemula

Demikian penjelasan mengenai manfaat dari blog yang bisa Anda dapatkan. Jika Anda sudah memiliki konsep, Anda bisa membuat blog tersebut menggunakan platform WordPress. Karena dengan menggunakan WordPress lebih mudah untuk digunakan siapa saja baik untuk pemula maupun profesional.

Selain itu, jika Anda ingin mempelajari lebih luas lagi mengenai blog bisa mengunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami