Herlinda Nur

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite # marketplace #jenisseo

Inilah Peran SEO dalam Strategi Pemasaran

2 tahun yang lalu - By Herlinda Nur

Inilah Peran SEO dalam Strategi Pemasaran.

Beberapa orang berpendapat bahwa pemasaran dapat dilakukan dengan semudah membuat website saja. Namun kenyataannya dalam membuat website pun kita harus memiliki beberapa strategi agar website kita banyak dikunjungi. SEO memiliki peran penting sebagai salah satu strategi pemasaran yang dapat meningkatkan traffic website kita. Namun sebenarnya apa sih peran SEO itu?

Baca juga: Dasar-Dasar SEO yang Penting Diketahui Para Pemula!

Mendatangkan efek yang lebih cepat

  1. Dengan menggunakan SEO dapat memberikan efek yang lebi cepat karena dalam optimasi SEO selalu bekerja setiap harinya. Karena dengan penggunaan strategi yang benar akan membuat traffic website kamu akan naik dengan sendirinya. Sehingga dapat memberikan efek yang tentunya sangat positif bagi bisnis kamu.

Meningkatkan traffic website dan penjualan

  1. Jika melakukan penerapan strategi SEO dengan benar, kamu dapat meningkatkan traffic website. Karena jika pengunjung website kamu bertambah dan stabil maka akan mendatangkan calon konsumen yang dapat meningkatkan penjualan bisnis kamu. Dengan membuat konten menarik dan sesuai dengan strategi SEO sehingga nantinya website kamu akan berada di ranking teratas mesin pencari.

Memberikan reputasi

  1. Jika website kamu sering muncul di halaman pertama Google itu dapat memberikan reputasi yang baik. Karena dengan semakin banyak orang yang percaya bahwa website kamu memiliki informasi yang bagus dan membuat orang percaya. Karena sering muncul di halam pertama maka akan membawa reputasi yang baik bagi website kamu.

Menghemat waktu

  1. Dengan melakukan penerapan teknik SEO dengan benar maka dapat meningkatkan traffic website karena banyaknya pencarian atas keywords yang telah kita tentukan sebelumnya. Yang kemudian akan muncul di ranking teratas mesin pencarian. Hal tersebut akan menghemat waktu dan biaya kita karena SEO selalu bekerja selama 24/7 untuk kita. Berbeda dengan penggunaan media promosi lainnya yang memiliki waktu masing-masing.

SEO Akan Terus Berlangsung

  1. Sejak tahun 1990-an sampai saat ini SEO masih menjadi produk internet yang bertahan. Karena SEO merupakan strategi yang ampuh untuk meningkatkan traffic website. Walaupun algoritma Google yang selalu berubah dari masa ke masa namun SEO akan tetap menjadi strategi yang ampuh untuk mengoptimasi website.

Itu dia beberapa peranan penting SEO dalam pemasaran. Ternyata SEO memiliki peran penting dalam dunia digital marketing. Dengan beberapa alasan tersebut, sudahkah kamu membuat keputusan untuk menggunakan SEO dalam strategi pemasaran? Jika masih ingin tahu lebih lanjut, kamu bisa bergabung di kelas Campus Digital dengan klik disini.

 

Hubungi Kami