Marliana Atma

Kontributor

2 tahun yang lalu


#media sosial #sosial media # #terupload

Instagram : makin banyak pengusaha muda sukses melalui Instagram

2 tahun yang lalu - By Marliana Atma

Banyaknya pengusaha muda di Instagram, makin banyak pengusaha yang berhasil sukses di usia muda. Hal ini diungkap oleh Putri Silalahi Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasific, dalam acara Facebook Indonesia Summit 2019.

bisnisnya yang di mulai dari sosialmedia Instagram berhasil membawa keuntungan yang besar dan luar biasa, selain menghemat energi kita juga bisa melakukan dimana saja seperti halnya Work From Home lohh teman-teman.

kisah dari Putri ini sangat meng inspiratif kita sebagai kaum muda milenial untuk mengembangkan ide kita dan dapat di ual di sosial media.

Putri menyatakan bahwa Instagram selain ingin mengembangkan bisnis, juga ingin membantu orang yang juga tengah merintis usaha mereka secara online.

"Instagram memberikan saya kebebasan berekspresi yang fun dan otentik.

Tapi ada daya tertarik karena saya melihat ada peluang yang dimanfaatkan generasi muda masa kini yang bisa menjadi pengusaha sukses," kata Putri, Rabu (16/10/2019)

baca artikel dari Campusdigital Konten TikTok Bisa Viral?Yuk Simak Tipsnya.

Putri menambahkan, ia telah melihat ribuan pengusaha di Indonesia mengandalkan produk yang hanya dibuat di kamar atau di ruangan kecil saja tetapi bisa melambung jauh hingga ke benua lain.

"Kami menemukan 82% IG membantu mencapai target penjualan mereka, 71% mengatakan IG membantu bisnis mereka. Makin banyak pengusaha yang usianya semakin muda ada orang seperti Naya, di usia 12 tahun membangun slime dengan bantuan mamanya," sambungnya.

Instagram beranggapan selain membangun bisnis, tetapi juga ingin membantu produk lokal Indonesia membantu bisnis lokal dengan meluncurkan akademi Instagram.

Pelatihan ini dilakukan Instagram pada pengusaha di bawah 30 tahun. Mereka mendapat pengajaran bagaimana memasarkan produk digital, membangun foto dan video menarik, serta tips dari pengusaha yang sukses. "Hari ini ada 1.300 yang jadi lulusan akademi Instagram," tandasnya.

teman-teman kisah inspiratif dari Putri diatas, bisnis onle membuka peluang lebih besar dari pejualan biasa mulai bisnismu dari sosial media terutama Instagram.

kamu juga bisa mengunjungi Campusdigital u tuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik dan pastinya Uptodate yaaa, yuuk jangan lupa signup!

Hubungi Kami