Bias Edina

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Instagram Vs Facebook : Mana Yang Lebih Baik?

2 tahun yang lalu - By Bias Edina

Instagram Vs Facebook : Mana Yang Lebih Baik?

Sebelum kita berbicara kelebihan dari masing - masing sosial media tersebut, yuk kenali dulu pengertian dari sosial media tersebut.

Instagram adalah salah satu platform digital yang kita gunakan sebagai media sosial dan sangat populer saat ini.Pada aplikasi ini, pengguna bisa membagikan berbagai foto dan video atau bahkan tangkapan layar, dan berinteraksi dengan sesama pengguna lainnya melalui fitur live atau story.

Facebook adalah sebuah media sosial dengan layanan jejaring sosial yang para penggunanya dapat saling berinteraksi satu sama lain dengan pengguna lainnya, baik yang berasal dari dalam negeri maupun seluruh penjuru dunia.

 Sekarang, yuk kita simak penjelasan mengenai kelebihan dari kedua madia sosial tersebut.

Kelebihan Instagram

Banyak Pengguna

Seperti yang kita tahu, saat ini instagram memiliki pengguna yang sangat banyak. Bahkan bisa dikatakan, setiap tahun penggunanya semakin meningkat, tidak terbatas kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pembisnis, artis, dan sebagainya.

Gratis

Bagi kita pengguna instagram, tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk bermain sosial media dengan fitur yang lengkap. Karena dengan cukup mendownload aplikasi instagram tersebut, kita bisa langsung menikmati fitur, efek, dan filter unik yang tersedia.

Mudah Penggunaannya

Instagram memang memiliki tampilan yang sudah tidak kita ragukan lagi. Tampilan yang sangat kekinian, menarik, dan bahakan praktis. Penempatan bagi setiap fitur pun sangat mudah. Jadi kita bisa menemukan fitur - fitur tersebut tanpa ribet atau susah

Baca Juga : Media Sosial Sebagai Saluran Pemasaran Digital

Kelebihan Facebook

Mudah Berkomunitas

Seperti yang kita tahu bahwa sangat mudah menemukan grup atau pun komunitas melalui Facebook. Karena Facebook menyediakan pembuatan grup dengan sangat mudah. Hal tersebut sangat berdampak positif untuk masyarakat termasuk kita untuk mengembangkan passion, hobi, dan skill bersama orang - orang yang memiliki visi dan misi yang sama

Sangat Banyak Pengguna

Facebook yang sudah berdiri sejak tahun 2004 sampai saat ini memiliki pengguna atau user yang sangat banyak. Ruang lingkupnya pun sangat luas. Siapa pun bisa melihat akun kita bahkan sampai penjuru dunia. Terlebih lagi saat ini Facebook sudah mulai melakukan berbagai inovasi dan pengingkatan fitur seperti story, banyaknya stiker, dan masih banyak lagi.

Aksesibilitas

Jika pada awalnya Facebook hanya bisa kita akses melalui website, saat ini kita sudah bisa mengaksesnya melalui aplikasi yang bisa langsung kita instal pada smartphone kita masing - masing. Selain itu, aplikasi tersebut ringan dan tidak membutuhkan sangat banyak kuota. Jadi bisa dikatakan sangat praktis dan bisa kita akses kapan saja.

Itulah beberapa kelebihan dari Instagram Vs Fcaebook yang wajib kita ketahui. Masing - masing dari mereka memilki kelebihan yang sangat unik dan bahkan menarik. Dan untuk kalian yang ingin mengkaji lebih jauh mengenai platform, digital, dan marketing, bisa mengikuti platform Campus Digital sekarang. Kami akan membimbing kalian untuk meningkatkan skill dan kebutuhan yang kalian perlukan. Yuk Klik Disini sekarang

 

Hubungi Kami