Bintang Permata Alam

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Jasa Influencer Makin Diminati Para Pelaku Bisnis, Cari Tahu Alasannya!

2 tahun yang lalu - By Bintang Permata Alam

Belakangan ini, penggunaan jasa influencer menjadi primadona baru bagi para pelaku bisnis dalam memasarkan produk jualan mereka. Fenomena ini menjadi kian marak ketika pandemi covid-19 melanda negeri ini. Ruang gerak yang sangat terbatas membuat para pelaku bisnis tak mampu turun tangan langsung menemui konsumen untuk menjual dan memasarkan produk mereka. Satu-satunya jalan ialah beralih ke penggunaan sosial media. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan produk ke pasar yang lebih luas. Tak heran, akhir-akhir ini pertumbuhan jumlah influencer di Indonesia bertambah pesat.

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang sudah pernah menggunakan jasa influencer?

Jika belum, hal ini sepertinya perlu Anda pertimbangkan sebagai salah satu strategi bisnis baru yang menjanjikan. Berikut beberapa kemungkinan mengapa jasa influencer bisa menjadi primadona baru dalam dunia bisnis.

Jasa Influencer Menjadi Primadona Baru

Pada umumnya, mereka yang kerap disebut influencer adalah orang-orang yang mampu membawa pengaruh besar dalam kehidupan banyak orang. Entah dalam segi sosial, budaya, seni hingga ke sesuatu yang bersifat mengedukasi. Umumnya pula, para influencer ini adalah mereka yang berasal dari kalangan selebriti, seniman, dan istilah yang banyak digunakan akhir-akhir ini, content creator. Alasan utama jasa influencer digemari adalah karena mereka memiliki followers yang banyak dengan tingkat engagement yang tinggi. Hal ini membuat produk atau barang yang dipasarkan menggunakan jasa influencer bisa mendapat perhatian dari masyarakat luas. Terlebih lagi, karakter umum orang Indonesia adalah memilih public figure sebagai role model mereka. Hal ini sangat membuat seorang influencer mampu memberikan sugesti kepada siapa saja yang melihat untuk ikut melakukan hal yang sama.

Tarif Murah, Keuntungan Melimpah

Siapa sangka jika ternyata untuk menggunakan jasa influencer, kita tidak perlu merogoh kocek cukup mahal. Sejauh ini ada banyak sekali influencer yang menawarkan jasa mereka dengan harga cukup murah mulai dari di bawah seratus ribu rupiah. Bahkan sekarang banyak sekali manajemen penyedia jasa influencer dengan pilihan influencer yang banyak. Tak jarang pula mereka memberikan potongan harga khusus pada waktu-waktu tertentu. Hal ini merupakan peluang besar bagi para pelaku usaha. Kapan lagi mereka bisa memasarkan produk secara luas dan mendapat keuntungan yang banyak tanpa mengeluarkan modal lebih. Terlebih, kita tahu bahwa penggunaan media sosial sangat marak di negeri ini, maka akan sangat menguntungkan apabila influencer melalui media sosial mereka masing-masing bisa menjadi salah satu sarana yang tepat untuk memasarkan produk dalam skala luas.

Namun, jika Anda masih belum ingin melebarkan sayap bisnis ke skala yang lebih luas, maka bisa memilih menggunakan jasa influencer yang berada di kota tempat Anda berbisnis. Seperti contoh jika berbisnis di Surabaya, maka memilih menggunakan jasa para influencer Surabaya merupakan pilihan yang tepat untuk mendukung kegiatan pemasaran lokal Anda. Beberapa influencer Surabaya dengan pengikut banyak seperti Willy Sandi, Reza Zatira, Jeffry Reksa, dan lain-lain.

Hubungi Kami