Raevita Andriessa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#pembuatanwebsite #website

Jasa Pembuatan Website Perusahaan IT, Perlukah?

2 tahun yang lalu - By Raevita Andriessa

Perlukah perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang IT menggunakan jasa pembuatan website untuk bisnis mereka?[/caption]

Pernahkah ada suatu pertanyaan yang melintas di pikiran kalian mengenai apakah perusahaan IT memerlukan jasa pembuatan website perusahaan untuk mereka? Pertanyaan ini seringkali menjadi perdebatan di ranah bisnis, bahkan juga di tengah masyarakat awam. Namun jawabannya adalah tergantung dari perusahaan IT itu sendiri. Di sini, kita akan membahas mengenai faktor-faktor yang menentukan apakah perusahaan IT memerlukan jasa pembuatan website atau tidak. Yuk kita kupas tuntas!

Baca juga Rumusan Manfaat Website dalam Kehidupanmu

Bidang Jasa Perusahaan IT

Memang, pada saat ini sudah banyyak perusahaan IT yang menyediakan pelayanan all-in-one atau berkonsep one-stop service di mana mereka menawarkan segala macam jasa IT. Tapi, masih banyak perusahaan-perusahaan IT yang menawarkan layanan khusus pada beberapa bidang saja. Kabar baik bagi perusahaan yang menyediakan jasa di bidang Software dan Web Developing, Tech Support, Network Architect, dan yang sejenisnya karena masih memiliki kapabilitas untuk membuat situs web secara mandiri. Tetapi, untuk perusahaan yang menawarkan jasa di bidang Hardware Engineering, Database Administration, IT Education and Training, dan lain sebagainya, mereka masih ada kemungkinan dapat menyewa jasa pembuatan situs web untuk bisnis mereka.

Sumber Daya Manusia

Bagi beberapa perusahaan IT, membuat situs web secara mandiri bukanlah hal sulit untuk mereka lakukan. Tetapi, untuk membuat website itu dapat menarik perhatian para konsumen dan meningkatkan penjualan mereka belum tentu dapat mereka lakukan. Sumber daya manusia yang bekerja di perusahaan IT memang banyak yang mengerti akan konsep-konsep dasar pembuatan website, tetapi belum tentu untuk kegiatan pemasaran. Untuk itu, biasanya mereka tetap memerlukan jasa pembuatan situs web untuk kelangsungan perusahaan mereka. Biasanya, ada beberapa penyedia jasa pembuatan website yang telah sekaligus meng-handle kegiatan pemasaran di situs tersebut.

Kondisi Keuangan Perusahaan

Tentunya, konsidi keuangan dari perusahaan juga sangat mempengaruhi penentuan suatu perusahaan untuk membuat situs web atau tidak. Banyak perusahaan rintisan yang belum memiliki dana yang cukup untuk menyewa jasa pembuatan situs web. Jadi, perusahaan itu memutuskan untuk membuat situs web mereka secara mandiri. Malahan, mungkin ada beberapa perusahaan yang belum sanggup membayar karyawan yang memiliki kapabilitas untuk membuat web. Jadi, banyak yang menggunakan jasa pembuatan web yang berkualitas pas-pasan dengan harga yang ramah di kantong.

Kesimpulannya adalah, perlu atau tidaknya suatu perusahaan IT sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor yang ada di atas. Untuk kalian yang ingin membuka perusahaan IT atau bekerja di bidang IT, mulailah untuk belajar menekuni ilmu pembuatan situs web untuk nilai lebih. Semangat!


bisa lihat juga di website Campusdigital



Hubungi Kami