Raevita Andriessa

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite #trik & tips

Jasa Website Murah dan Berkualitas? Memangnya Ada?

2 tahun yang lalu - By Raevita Andriessa

Mencari jasa pembuatan website tidaklah mudah karena kalian harus mencari yang benar-benar berkualitas.[/caption]Saat ini, permintaan untuk membuat situs web sudah melejit tinggi. Salah satu faktornya adalah perkembangan teknologi yang mempengaruhi bisnis-bisnis untuk masuk ke ranah digital. Sejalan dengan keadaan tersebut, orang-orang sudah banyak membuka usaha jasa pembuatan situs web. Tetapi, saat ini sulit untuk menemukan jasa website yang benar-benar murah dan berkualitas di saat yang bersamaan. Karena itu, kita seringkali bertanya-tanya "memangnya ada jasa website yang murah dan terpercaya?" Selengkapnya, mari kita bahas di sini!

Baca juga Mengenal SEO dalam Dunia Digital Marketing

Murah Itu Relatif!

Pertama-tama, kalian harus ingat bahwa murah atau tidaknya jasa website itu sangat relatif. Untuk menentukan murah atau tidaknya jasa yang mereka tawarkan, kalian harus melihat kembali kondisi keuangan perusahaan kalian. Tentunya, kalian juga harus mempertimbangkan jasa dengan harga yang sesuai dengan kas yang kalian miliki. Jika keuangan kalian sedang tidak memungkinkan, maka lebih baik kalian menggunakan jasa website yang lebih murah. Perlu kalian catat bahwa jasa yang murah pelayanannya tidak selalu buruk, oleh karena itu, coba untuk pintar-pintar mencari layanan yang cocok, ya!

Kenali Kebutuhan Kalian!

Kebutuhan untuk usaha kalian juga merupakan salah satu pertimbangan dari harga yang para penyedia jasa tawarkan. Biasanya, harga penyedia jasa situs web tergantung dari tingkat kesulitan dan banyaknya fitur di dalam situs web tersebut. Jika kalian menginginkan situs web hanya sekadar untuk keperluan profil perusahaan atau kebutuhan digital dasar lainnya, maka kalian akan mendapatkan harga yang lebih murah. Sebaliknya, jika kalian membutuhkan website untuk kebutuhan yang lebih khusus lagi seperti membuat e-commerce, portal berita, ataupun web interaktif, maka harganya akan relatif lebih mahal.

Yang Paling Penting Adalah...

Tentu saja ada beberapa hal yang paling penting dalam menentukan kualitas sebuah website. Yang pertama adalah sistem keamanan yang ditawarkan oleh para penyedia jasa. Jika penyedia jasa dapat menjamin keamanan situs web dan menggunakan sistem keamanan yang terpercaya, pertimbangkan untuk menggunakan jasa mereka. Tidak ada artinya harga murah dari sebuah jasa pembuatan website jika website yang mereka buat tidaklah aman. Jangan ragu untuk mengeluarkan biaya lebih untuk mendapat sistem keamanan web yang terjamin.

Terakhir, tentunya kalian harus juga memperhatikan tampilan dari situs web yang mereka buat. Penting bagi sebuah website untuk menyediakan tampilan yang UI & UX friendly. Karena, website dengan tampilan tersebut akan meningkatkan kenyamanan para pengguna dalam menavigasikan website. Jadi, kalian jangan pernah takut juga untuk mengeluarkan biaya lebih untuk desain website yang bagus, simpel, dan mudah navigasinya.

Kesimpulan dari artikel ini adalah, masih jarang ada penyedia jasa pembuatan situs web dengan harga yang ramah di kantong, tetapi juga berkualitas profesional. Seperti pepatah yang sering kita dengar, ada harga ada rupa. Maka, semakin tingginya kualitas dari situs web maka harganya juga akan semakin tinggi dan berlaku juga sebaliknya. Tetapi, bukan berarti tidak ada penyedia jasa pembuatan situs web yang menawarkan website berkualitas dengan harga murah, ya! Tetap semangat untuk mencari jasa pembuatan web yang cocok untuk kalian! Semoga sukses selalu!

 bisa lihat juga di website Campusdigital

Hubungi Kami