Tasya Billa

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #konsepdigitalmarketing

Jenis Blog Paling Populer untuk Menghasilkan Uang

2 tahun yang lalu - By Tasya Billa

Apa jenis blog paling populer yang dapat menghasilkan uang?

Meskipun memulai blog adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang secara online, kebanyakan pemula tidak tahu jenis blog apa yang harus dibuat. Banyak dari Anda mungkin bertanya-tanya, apa jenis blog yang paling populer?

Bagaimana memilih topik blog ?

Memilih topik blog bisa menjadi bagian termudah atau tersulit dalam memulai blog Anda.

Hal terpenting pada tahap ini adalah memilih topik blog sesuai yang Anda kuasai. Banyak blogger memulai blog mereka tanpa tahu topik apa yang mereka kuasai dan berujung mereka memulai blog tanpa ada topik khusus. Hal tersebut akan membuat blog Anda tidak terlihat serius.

Misalnya, jika fashion adalah kesukaan Anda, alih-alih menggabungkan konten fashion umum, Anda dapat menggabungkan kesukaan Anda pada pakaian dengan kepedulian Anda yang besar terhadap lingkungan dengan membuat blog tentang fashion yang sadar lingkungan?

Berikut ini adalah cara terbaik untuk menemukan topik untuk blog baru Anda:

  • Lihat blog lain – Anda dapat membandingkan apa saja kekurangan dan kelebihan dari blog lain, sehingga Anda bisa mempertimbangkan hal tersebut dalam memulai blog Anda sendiri. Apa yang sudah berhasil ? dan yang lebih penting, apa yang kurang ? Temukan celah tersebut.
  • Gunakan Google Apa yang dicari orang? Gunakan pencarian yang disarankan Google untuk menemukan apa yang dicari orang. Jika mereka mencarinya, hal itu menunjukkan ada permintaan.
  • Cari forum untuk FAQ umumKetika orang tidak dapat menemukan jawaban atas pertanyaan mereka, mereka pergi ke forum. Apa yang mereka tanyakan? Apa yang mereka butuhkan ? Hal ini akan menunjukkan apa yang diminati orang dan kekurangan informasi yang tersedia.
  • Tren saat in Topik apa yang ada di media saat ini? Topik yang sedang tren saat ini akan membantu meningkatkan pembaca pada blog Anda.
  • Pikirkan tentang berbagai jenis kontenBisakah Anda melakukan tutorial atau panduan cara? Ulasan? Wawancara? Daftar? Mungkin bukan tentang apa yang Anda tulis, tetapi bagaimana Anda menulis sehingga hal itu dapat membedakan Anda dengan blogger lain.
  • Identifikasi minat Anda Meskipun semua hal di atas penting, tidak ada gunanya menulis blog tentang sesuatu yang tidak Anda minati. Anda akan cepat bosan dan orang-orang akan melihat kurangnya antusiasme Anda. Tulis tentang sesuatu yang benar-benar Anda sukai.

Jenis Blog Penghasil Uang Teratas

Blog DIY

Jika Anda seorang kreatif yang dapat membuat hal-hal menarik, blog DIY jelas merupakan blog yang dapat Anda mulai untuk menghasilkan uang.

Kunci utama untuk memulai blog jenis kerajinan adalah menciptakan ide kerajinan yang ingin dibuat ulang oleh audiens Anda. Seperti blog mana pun, menyelami audiens Anda sangat penting.

Apakah mereka ibu yang mencari kerajinan untuk dilakukan dengan anak kecil? Apakah mereka pemilik rumah baru yang ingin merapikan tempat mereka dengan dekorasi DIY ? Atau mungkin mereka adalah wanita muda yang ingin merajut?

Blog DIY yang sukses akan melayani audiens yang tepat dan mengembangkan konten untuk membuat mereka kembali lagi dan lagi.

Blog Keuangan

Orang akan selalu ingin tahu cara menghemat uang dan melunasi utang. Topik ini akan ada di sepanjang hidup dan tidak akan pernah ketinggalan zaman. Jika Anda akan memberikan wawasan berharga tentang topik ini, maka Anda dapat menghasilkan uang sendiri.

Karena topik ini umumnya berusaha menghemat uang, Anda mungkin tidak akan dapat mempromosikan banyak produk afiliasi dengan harga tinggi. Namun, Anda dapat memperoleh penghasilan yang menguntungkan dari iklan dan lalu lintas yang mengalir ke blog Anda.

Baca juga mengenai : Cara Agar Blog Muncul Di Google Paling Atas

Blog Kesehatan & Kebugaran

Topik populer lainnya yang akan selalu dicari orang adalah kesehatan dan kebugaran, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan diet dan olahraga.

Blog dengan topik ini mungkin cukup kompetitif, tetapi jangan biarkan hal itu mematikan Anda.

Bergantung pada siapa yang Anda targetkan, Anda mungkin dapat mempromosikan produk afiliasi dengan harga lebih tinggi di topik ini (berlawanan dengan ceruk keuangan).

Blog Hewan peliharaan

Orang-orang menyukai hewan peliharaan akan bersedia menghabiskan sejumlah uang untuk mereka

Jenis blog hewan peliharaan adalah contoh bagus dari jenis blog yang dapat menghasilkan banyak pendapatan dari produk afiliasi karena banyak orang yang bersedia berbelanja secara royal pada teman berbulu mereka.

Blog Makanan

Saya pernah membaca bahwa blog makanan sedikit lebih sulit untuk dimonetisasi dan saya yakin ini karena banyak orang mencari resep dan tidak terlalu fokus pada konten.

Maksud saya adalah mereka tidak cenderung membaca pembukaan sebelum resep, mereka hanya menggulir ke bawah ke resep.

Tapi jangan biarkan hal itu menghalangi Anda untuk memulai blog makanan jika Anda menyukainya. Ada banyak blogger makanan yang telah berhasil mengubah blog mereka menjadi karier penuh waktu dengan buku masak, saluran YouTube, dan sponsor.

Meski begitu, Anda dapat menghasilkan uang dari iklan yang ditempatkan di situs web Anda. Jadi jika orang tidak benar-benar membeli dari tautan afiliasi Anda di blog Anda, Anda masih dapat mengandalkan pendapatan dari iklan.

Blog Mengasuh anak (Parenting)

Keluarga selalu mencari orang untuk mengatakan kebenaran mereka dan memberi tahu mereka bahwa mereka tidak sendirian dalam kehidupan mengasuh anak yang terkadang gila.

Blog parenting adalah jenis ini selalu diminati oleh banyak orang, meskipun Anda akan mengalami perubahan audiens yang sedikit lebih sering daripada yang lain.

Misalnya, jika Anda membuat blog tentang tips bayi baru lahir, audiens Anda meninggalkan blog Anda beberapa bulan setelah bayi mereka tumbuh dan tips Anda tidak lagi relevan.

Untuk menjaga audiens Anda lebih lama, jangan menyudutkan diri Anda dengan hanya menulis tentang usia tertentu!

Blog Perjalanan

Jenis blog perjalanan telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan tren yang berkembang untuk bekerja dari jarak jauh, jenis blog ini tidak akan melambat dalam waktu dekat. Travel blogger dan influencer dapat menghasilkan banyak uang dengan berkolaborasi dengan merek seperti hotel dan perusahaan pariwisata lainnya.

Blog Bisnis

Meskipun topik ini sangat kompetitif, ini adalah topik yang akan selalu menarik.

Blog bisnis dapat berbicara tentang berbagai topik mulai dari kiat pemasaran media sosial hingga strategi e-niaga. Ada banyak topik berbeda dalam kategori bisnis yang dapat menghasilkan uang bagi Anda.

Jika Anda memiliki pengalaman dengan bisnis, maka Anda dapat menjual produk digital seperti e-book dan pelatihan sebagai cara untuk menghasilkan uang.

Blog Fashion & Kecantikan

Tren kecantikan dan fashion selalu berubah. Jika Anda ingin mengikuti tren, pertimbangkan untuk menulis blog tentang fashion atau kecantikan! Ada begitu banyak pilihan berbeda untuk topik dalam jenis blog ini.

Misalnya, Anda dapat fokus pada fashion mewah (di mana Anda dapat menghasilkan penjualan afiliasi yang tinggi per produk) atau Anda dapat menulis tentang penemuan fashion murah dari e-commerce, yang tidak akan menghasilkan item afiliasi dengan harga tinggi, tetapi berpotensi mendorong banyak lalu lintas.

 Yok daftar segera dan kunjungi Campus Digital

Hubungi Kami