Tasya Billa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#tidakberkategori #blog #bisnis

Jenis Blog yang Menghasilkan Uang di Tahun 2021

2 tahun yang lalu - By Tasya Billa

Blogging adalah aktivitas yang menarik karena dapat tempat kreatif untuk berbagi sudut pandang unik Anda dengan dunia. Meskipun memulai blog adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang secara online, kebanyakan pemula tidak tahu jenis blog apa yang harus dibuat. Banyak dari Anda mungkin bertanya-tanya, apa jenis blog yang paling populer?

Dalam posting ini, kami memaparkan cara memonetisasi blog dan memberikan contoh jenis blog yang paling populer dengan tujuan membantu Anda menemukan inspirasi saat memulai blog Anda sendiri.

Meskipun benar bahwa Anda dapat menghasilkan uang dengan hampir semua jenis blog, ada beberapa jenis blog yang cenderung menghasilkan pendapatan yang jauh lebih besar daripada yang lain. Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa jenis blog terbaik yang menghasilkan uang pada tahun 2021 dan seterusnya.

1. Fashion

Blog fashion adalah cara yang bagus untuk mengekspresikan selera gaya Anda yang unik melalui foto, pakaian, dan produk kecantikan.

Tapi tunggu… blog fashion menghasilkan uang? Tentu saja! Ada banyak cara untuk memonetisasi blog fashion. Anda bisa menjual produk, menambahkan link afiliasi dan menjadi influencer di Instagram.

Karena itu, kami menyarakan Anda untuk menggunakan Instagram bersama dengan blog fashion Anda. Hal tersebut merupakan cara lain untuk menampilkan foto Anda kepada audiens Anda.

Beberapa topik blog fashion yang bisa Anda tulis adalah:

  • DIY fashion
  • Fashion terjangkau
  • Ulasan fashion
  • Fashion untuk acara tertentu

Baca juga mengenai : Aplikasi Bisnis yang Wajib dimiliki Pebisnis Online

2. Makanan

Sebagai pecinta kuliner, blog makanan adalah jenis blog favorit saya. Mereka biasanya mengikuti format konten serupa dari resep yang diatur secara kategoris. Beberapa memiliki video untuk dipasangkan dengan resep tersebut, serta saluran media sosial yang semuanya terhubung ke blog dengan cara tertentu.

Jika Anda suka memasak dan bereksperimen di dapur atau hanya suka mencoba berbagai hidangan dan makanan penutup, maka blog makanan mungkin cocok untuk Anda.

Blog makanan sebagian besar berkisar seputar resep, tetapi dapat mencakup berbagai topik dan subniche yang berbeda, hal-hal seperti:

  • Resep kue
  • Makanan cepat saji
  • Makanan terjangkau
  • Resep minuman
  • Ulasan restoran

Blog makanan, seperti blog fashion dan perjalanan karena mengandalkan tampilan visual. Oleh karena itu, Anda harus aktif di jejaring sosial visual seperti Pinterest dan Instagram yang dapat membantu pertumbuhan blog Anda.

3. Olahraga

Scara umum, blog olahraga membahas setiap jenis olahraga. Jika Anda memiliki minat di bidang olahraga dan suka menulis, maka blog olahrga dapat menjadi kegiatan yang sempurna untuk Anda. Anda bisa memulai blog olahraga dari memberikan ulasan tentang sebuah permainan olahraga hingga memberikan wawasan tentang permainan olahraga. Blog olahraga adalah sumber penting bagi penggemar untuk mengejar apa yang mereka lewatkan.

4. Blog Perjalanan

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang bepergian, mereka membayangkan Menara Eiffel, Maldives atau The Great Wall of China. Tapi bagaimana dengan logistik, seperti perencanaan dan penganggaran dana ? Bukankah lebih baik jika seseorang dapat merencanakan semuanya untuk Anda?

Dengan blog perjalanan menjadi sumber yang tak ternilai untuk membantu siapa pun merencanakan perjalanan impian mereka. Mereka mengajari pembaca bagaimana merencanakan perjalanan, tujuan apa yang harus dikunjungi, dan bagaimana mengatur anggaran dengan bijak.

Selain itu Anda juga bisa menghasilkan uang dari tautan afiliasi. Anda bisa menggunakan tautan afiliasi untuk mempromosikan perlengkapan perjalanan yang Anda jual.

Jika Anda tidak bepergian ke luar negeri, Anda masih dapat memulai blog perjalanan! Beberapa niche blog perjalanan lain yang bisa Anda tulis adalah:

  • Bepergian di negara Anda
  • Perjalanan darat
  • Berkemah
  • Bepergian dengan anggaran terbatas
  • Cara bepergian dan bekerja secara bersamaan

5. Parenting

Parenting adalah jenis blog kesenangan saya yang lain. Blog parenting biasanya memberikan saran dan berbagi cerita yang berhubungan dengan orang tua lain atau mereka yang mengharapkan tentang mengasuh anak

Blog parenting dapat menjadi sumber yang bagus untuk orang tua baru. Banyak blog parenting telah menambahkan saluran YouTube untuk menjaga konten tetap segar, lebih menarik, dan memperluas ke target pasar baru.

Blog parenting memberikan kesempatan yang lebih banyak untuk meningkatkan pembelian produk, sehingga peluang untuk menghasilkan uang semakin besar.

6. Blog Lifestyle

Blog Lifestyle menulis tentang banyak topik, seperti pengalaman pribadi, budaya, dan hubungan.

Jenis blog ini menarik pembaca yang ingin membaca sesuatu yang mirip dengan majalah. Mereka menyukai cerita, kolom saran, dan rekomendasi produk.

Blog dengan topik ini dapat menghasilkan uang dari tautan afiliasi, karena Anda dapat menjual produk Anda atau menyarankan produk lain kepada pembaca Anda.

Jika Anda memiliki banyak ide blogging, maka blog lifestyle mungkin merupakan tempat yang baik untuk memulai. Saat Anda membuat blog, Anda akan belajar lebih banyak tentang apa yang ingin Anda tulis dan siapa pembaca ideal Anda.

Beberapa topik tentang blog gaya hidup orang adalah:

  • Hubungan
  • Self-improvement
  • Produktifitas
  • Belajar hobby
  • Musik

7. Blog DIY

Apakah Anda memiliki bakat untuk kerajinan? Lalu mengapa tidak membuat blog DIY!

DIY adalah singkatan dari "Do It Yourself". Jadi blog DIY menunjukkan kepada pembaca cara membuat kerajinan, pakaian, dekorasi rumah atau hal-hal lain.

Blog DIY menunjukkan kepada pembaca bagaimana membuat semua jenis barang. Beberapa contohnya adalah pakaian, produk kecantikan, dan dekorasi rumah.

Banyak blog DIY menggunakan media sosial, seperti Pinterest dan Instagram untuk memamerkan produk mereka. Anda bahkan dapat menggunakan YouTube dan memposting video tentang bagaimana Anda membuat kerajinan Anda!

Beberapa ide blog DIY lainnya yang dapat Anda gunakan adalah:

  • Seni dan kerajinan
  • Renovasi rumah
  • Hadiah
  • Produk kecantikan

Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami