Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

7 bulan yang lalu


# marketplace #trik & tips #wabsite

Jenis Digital Marketing Bagi Bisnis Pemula

7 bulan yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

Digital marketing sekarang ini sangat dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis agar bisa dikenal luas oleh masyarakat, lho! Bagi pelaku bisnis pastinya sudah familiar dengan yang namanya digital marketing.

Selain itu, digital marketing terdiri banyak jenis dan lebih mudah untuk dimonitor. Dengan banyaknya jenis-jenis digital marketing dan berbagai istilah di dalamnya bisa membuat pebisnis bingung untuk menentukan strategi apa yang cocok dan sesuai dengan tujuan bisnis mereka. 

Nah, supaya nggak bingung berikut ada beberapa jenis-jenis digital marketing yang bisa kamu coba terapkan di bisnis kamu. Yuk simak!

6 Jenis Digital Marketing Bagi Bisnis Pemula

509,985 Digital marketing Pictures, Digital marketing Stock Photos & Images  | Depositphotos®

Social Media Marketing

SMM merupakan salah satu jenis digital marketing yang pasti sudah banyak kita temui. Pasalnya social media marketing adalah jenis digital marketing yang menggunakan media sosial sebagai platform untuk mempromosikan produk/jasa kepada konsumen. Bagi pemula bisa menggunakan Social media marketing, karena hanya membutuhkan sosial media untuk media promosi seperti instagram, facebook, twitter dan sebagainya untuk bisa menarik pembeli.

Content Marketing

Jenis digital marketing ini merupakan jenis marketing yang lebih menekankan pada pembuatan konten yang konsisten, menarik, relean dan bernilai untuk konsumen. Biasanya content marketing digunakan dalam blog, podcast, e-book, dan sebagainya.

Instant Messaging Marketing

Instant messaging marketing menggunakan aplikasi untuk dapat terhubung dengan orang lain. Kamu bisa menggunakan aplikasi seperti whatsapp messager, facebook masseger, line, we chat dan aplikasi perpesanan lainnya. Kamu bisa menggunakan jenis digital marketing ini untuk memberikan informasi terkait produk/jasa yang kamu jual kepada konsumen.

Email Marketing

Kamu bisa menggunakan Email marketing untuk jenis pemasaran yang bersifat langsung, seperti penawaran, promo, update informasi, pengumuman, dan sebagainya. Kamu bisa menggunakan email marketing untuk menjangkau audience luas agar mengetahui produk kamu dan memberikan penawaran agar konsumen bisa terus membeli produk/jasa milikmu.

Affiliate Marketing

Dalam tipe ini, kamu bisa berpartner dengan selebriti, influncer, selebgram untuk bisa ikut membantu mempromosikan bisnis kamu. Namun jenis marketing ini memerlukan biaya untuk dapat bekerja ama dengan orang tersebut.

Search Engine Optimization (SEO)

Kamu bisa menggunakan Search engine optimization (SEO) untuk mengoptimalkan agar website toko online milikmu mempunyai ranking yang bagus pada hasil mesin pencari seperti di pencarian google. Kamu bisa juga menggunakan Search engine optimization (SEO) untuk mengoptimalkan bisnis kamu lho, namun kamu harus bisa menggunakannya agar dapat tepat sasaran!Kunjungi dan daftar ke Campusdigital


Hubungi Kami