Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #konsepdigitalmarketing #seo

Jualan di Instagram? Apa Keuntungannya?

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Instagram adalah salah satu media sosial yang kini sangat populer di berbagai kalangan. Selain orang gunakan sebagai ajang bersosialiasi, media sosial ini juga kerap orang gunakan untuk berbisnis. Ya, tidak sedikit para pelaku usaha yang memasarkan produk atau jasa melalui instagram karena fiturnya yang lengkap sekaligus mudah untuk mereka gunakan.

Namun, tidak sedikit pula para pelaku usaha yang masih ragu untuk melebarkan bisnisnya di instagram. Padahal begitu banyak keuntungan yang bisa mereka dapatkan bila bergabung dalam dunia bisnis di media sosial ini. Terlebih bila mereka membuat akun bisnis instagram bukan akun pribadi.

Bila Anda ingin mengetahui keuntungan dari jualan di instagram bisnis, berikut merupakan ulasannya.

1. Promosi Menjadi Lebih Mudah

Dengan berbisnis melalui instagram, promosi sebuah produk atau jasa akan lebih mudah. Anda dapat menjalin kerja sama dengan instagram dalam mengiklankan produk yang Anda jual. Meskipun terdapat biaya dalam mengiklankan produk tersebut, tetapi hal tersebut dapat meningkatkan penjualan Anda. Selain bekerja sama dengan instagram, Anda dapat pula menjalin kerja sama dengan selebgram atau artis untuk mengiklankan produk Anda.

Baca juga: Cara Membuat Marketing Campaign yang Menarik

2. Penyusunan Strategi Pemasaran Menjadi Lebih Mudah

Dengan adanya fitur insight pada akun instagram bisnis, Anda dapat mengetahui statistik jumlah pengikut, klik situs, tayangan, hingga jangkauan profil akun Anda. Bahkan, fitur ini juga dapat membuat Anda tahu siapa saja pengguna yang berkunjung ke profil akun Anda berdasarkan usia, wilayah, hingga gender pengguna tersebut. Data ini dapat Anda jadikan bahan evaluasi untuk memajukan bisnis yang Anda geluti dengan menyusun strategi pemasaran yang tepat dan efektif.

3. Jangkauan Pelanggan Menjadi Lebih Luas

Bila Anda menggunakan akun bisnis intagram, jangkauan pelanggan Anda dapat menjadi lebih luas. Sebab, tidak bisa dimungkiri bahwa banyak orang yang lebih tertarik untuk berbelanja produk yang dijual oleh akun bisnis daripada akun pribadi biasa. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap akun bisnis memang lebih tinggi.

4. Mengetahui Waktu yang Tepat untuk Promosi

Dengan akun instagram bisnis, Anda dapat mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengunggah postingan ke instagram. Adanya fitur insight, memudahkan Anda untuk tahu kapan kiriman Anda paling banyak dilihat oleh pengguna lain. Tentu saja hal ini memperbesar peluang agar penjualan Anda semakin meningkat.

Begitulah keuntungan dari jualan di instagram bisnis. Bila Anda ingin belajar lebih banyak terkait dunia digital marketing, segeralah bergabung bersama kami di Campus Digital.

 

Hubungi Kami