Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #digitalmarketing

jualan di Instagram? Gunakan Hashtag yang Tepat!

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Jualan di Instagram? Gunakan Hashtag yang Tepat!

Bagi orang yang jualan di instagram, keberadaan tagar atau hashtag penting untuk mendapat perhatian. Hashtag sendiri adalah tanda pagar yang terletak di awal sebuah kata atau frasa yang biasa orang ketik di media sosial. Dengan membuat hashtag, orang semakin mudah untuk mencari dan menemukan konten sesuai kehendak mereka.

Penggunaan hashtag wajib Anda perhatikan khususnya bila Anda adalah pebisnis di instagram. Entah Anda sadari atau tidak, penggunaan hashtag dapat membantu mengembangkan bisnis Anda. Orang yang mencari dan membutuhkan sesuatu dapat menemukan produk atau jasa yang Anda jual melalui hashtag.

Nah, untuk itu sangat penting bagi Anda agar menggunakan hashtag yang tepat ketika jualan di instagram. Berikut merupakan cara yang tepat dalam menggunakan hashtag untuk berjualan.

RELEVAN

Untuk mendapatkan hasil penjualan yang maksimal, Anda harus menggunakan hashtag yang relevan dengan produk atau jasa yang Anda jual. Bila Anda menjual buku anak, maka gunakan hashtag #jualanbukuanak atau #jualbukuanak. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan target konsumen yang tepat.

Baca juga: Media Sosial sebagai Saluran Pemasaran Digital

HINDARI SPAM

Hindarilah penggunaan hashtag yang sama pada setiap postingan yang Anda buat. Mengapa? Sebab instagram akan menganggap Anda 'spam'. Cobalah untuk membuat variasi hashtag atau melihat beberapa hashtag yang kompetitor buat. Dengan melihat variasi hashtag yang orang lain buat, Anda bisa mendapatkan inspirasi untuk mengembangkan cara penjualan produk atau jasa Anda.

TAMBAHKAN DI BIO

Selain menggunakan hashtag pada setiap postingan, Anda dapat menambahkan hashtag pada bio akun instagram Anda. Namun, hashtag yang berada di bio haruslah bio khusus yang Anda gunakan untuk promosi atau kampanye produk Anda. Cara ini memungkinkan Anda agar terus bisa terhubung dengan konsumen Anda.Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami