Adelia Bella

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Jualan lewat TikTok ?! Worth it gak ya ?

2 tahun yang lalu - By Adelia Bella

Jualan lewat TikTok, Worth it gak ya ?

Sepertinya aplikasi yang satu ini sudah tidak asing di telinga kita. Aplikasi Tiktok memang memiliki pengguna yang banyak dari berbagai negara, tak terkecuali di Indonesia. Kebanyakan orang menggunakan aplikasi Tiktok adalah untuk sarana hiburan dengan menonton video dari karya-karya para Content Creator. Video yang disediakan juga beraneka ragam mulai dari tips and trik, dance, hingga edukasi.

Namun, ternyata TikTok tidak hanya dapat kita gunakan sebagai sarana hiburan semata. TikTok juga bisa kita manfaatkan sebagai media promosi. Media Promosi adalah platform yang memungkinkan untuk kita melakukan promosi brand atau produk yang kita buat. Banyak bentuk media promosi yang dapat teman-teman gunakan. Jika teman-teman sering melihat konten di aplikasi TikTok yang menampilkan para Content Creator menggunakan produk kecantikan dan mengajak para pengguna yang lain untuk menggunakan produk tersebut, konten itu juga termasuk sebagai aktivitas promosi.

Lalu kenapa menggunakan aplikasi Tiktok?

Pada kenyataannya, di masa pandemi ini banyak sekali aktivitas kita yang terbatas. Tentunya dengan keterbatasan ini, kita harus memaksimalkan aktivitas kita secara online. Dengan melakukan promosi melalui aplikasi TikTok, kita tidak perlu melakukan aktivitas di luar rumah dan tentunya mempermudah kita dalam promosi. Salah satu media online yang saat ini sedang mengalami peningkatan pengguna adalah aplikasi Tiktok. Oleh karena itu, dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan aplikasi TikTok, maka produkmu juga akan berpeluang besar untuk dijangkau maskayarat.

Lalu jika kamu masih bertanya "Jualan lewat TikTok Worth it gak ya ?" maka jawabannya akan tergantung bagaimana produkmu dan bagaimana cara kamu mempromosikannya. Tentunya untuk mempromosikan melalui aplikasi TikTok kamu harus mengemas produkmu semenarik mungkin. Kamu juga perlu memperhatikan kualitas videomu, termasuk pencahayaan dan angle pengambilan gambar. Selain memperhatikan tentang video, hal yang penting adalah bagaimana penyampaian dan kata-kata yang kamu buat. Tips lain apabila memang produkmu sudah cukup besar, kamu bisa menggunakan orang yang berpengalaman sebagai talent dalam kontemu. Apabila hal diatas dapat kamu lakukan dengan benar, maka jualan lewat TikTok sangat setimpal dengan apa yang akan kamu dapatkan. Jualanmu di TikTok akan meningkatkan penjualan brand atau produkmu dengan tajam.

Untuk mempelajari teknologi digital dan kelas bisnis silakan mengunjungi Campus Digital

 

Hubungi Kami