Raevita Andriessa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#jurnal marketing #tips&trik

Jurnal Bermanfaat untuk Digital Marketing? Ini Alasannya!

2 tahun yang lalu - By Raevita Andriessa

Ternyata, kebiasaan para mahasiswa untuk membaca jurnal berguna untuk menekuni bidang digital marketing!

Di masa kini, ada kebiasaan baru yang harus para mahaswiswa yang menekuni bidang pemasaran digital miliki. Untuk kalian mahasiswa yang menekuni bidang pemasaran digital, mulai saat ini mulailah kegemaran membaca jurnal. Membaca jurnal yang berkaitan dengan Digital Marketing akan banyak mendatangkan manfaat bagi kalian. Memangnya, apa saja manfaat yang akan kalian dapatkan jika membaca jurnal Digital Marketing? Yuk, mari simak uraiannya di sini!

Baca juga 7 Tools Dasar Digital Marketing yang Wajib Diketahui

Gambaran Praktik Kerja di Lapangan

Jurnal-jurnal yang tersedia di masa kini sudah banyak yang memiliki sumber yang berasal dari pengamatan para penulis terhadat suatu fenomena secara langsung. Biasanya, para penulis juga akan menjabarkan suatu hasil pekerjaan dari dunia Digital Marketing se detail mungkin agar para pembaca dapat memperoleh gambaran penuhnya. Bahkan, para peneliti pun juga akan menuliskan proses dari pembuatan hasil pekerjaan mereka dan pastinya, setiap langkah dari proses pengerjaan memiliki alasan yang melandasinya. Dengan ini, para penggiat pemasaran digital akan dengan mudah memahami apa yang biasanya terjadi saat mereka akan bekerja di lapangan, membuat mereka lebih familiar dengan lingkungan kerja.

Mengetahui Perilaku Konsumen

Kebanyakan jurnal yang bertemakan pemasaran digital akan mengambil studi pada konsumen-konsumen di segmentasi tertentu. Misalnya, para peneliti mengambil sampel penelitian konsumen dari generasi Millenial, maka mereka akan dapat mengetahui perilaku dan sifat mereka. Di dalam jurnal, biasanya perilaku konsumen akan ada penjabarannya secara mendetail mengenai apa yang mereka suka, tren yang berkembang, pemilihan berdasarkan harga, dan lain-lain. Dengan membaca jurnal-jurnal Digital Marketing, maka para mahasiswa penggelut bidang tersebut akan mudah mendapat gambaran dan referensi akan perilaku konsumen. Tentunya, tahap identifikasi perilaku konsumen akan memudahkan pekerjaan mereka di dunia kerja nanti.

Belajar Dari Kesalahan

Di dalam praktik kerja bidang manapun, termasuk dalam bidang Digital Marketing, pasti tidak ada hasil yang sempurna. Akan selalu ada kesalahan sekecil apapun di dalam produk final dari Digital Marketing. Biasanya, evaluasi dari kesalahan dan kekurangan ini akan ada ulasannya di dalam jurnal yang sudah terpublikasi. Jika orang-orang yang memiliki antusias yang tinggi di dalam Digital Marketing membaca jurnal, maka mereka akan memperoleh informasi dari evaluasi produk Digital Marketing tersebut. Informasi evaluasi tersebut akan dapat mereka gunakan sebagai pelajaran untuk kedepannya agar mereka tidak melakukan kesalahan yang sama saat bekerja.

Nah, ini dia manfaat yang dapat para mahasiswa bidang Digital Marketing peroleh jika rajin membaca jurnal. Kesimpulannya adalah, jurnal dapat menjadi inspirasi dan referensi bagi mereka yang akan terjun ke bidang Digital Marketing nantinya. Semoga karir Digital Marketing kalian sukses selalu!

 Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami