krisna suzana

Kontributor

2 tahun yang lalu


#tiktokyangbanyakdisukai #tidakberkategori

Kategori TikTok Yang Banyak isukai

2 tahun yang lalu - By krisna suzana

[caption id="attachment_10106" align="alignnone" width="276"] Kategori Konten TikTok Yang Banyak Peminatnya[/caption]

Aplikasi TikTok merupakan salah satu aplikasi hiburan yang saat ini banyak sekali penggunanya dan banyak sekali kategori konten yang banyak penyukanya. Konten yang semua orang buat tentunya ingin masuk ke For You Page atau FYP. Mengapa demikian karena dengan masuknya konten ke FYP maka akan meningkatkan jumlah viewers, like, dan engagement akun.

Tidak semua video dapat masuk FYP. Ada beberapa kategori yang masuk FYP dan banyak sekali penggemarnya oleh para konten creator sehingga para konten creator berbondong-bondong membuat video yang keren dan kreatif agar viral dan masuk FYP TikTok.

Menurut Angga Anugrah Putra selaku Head of User and Content Operations TikTok Indonesia melalui media konferensi pers via Zoom “Year on TikTok”: Merayakan Video Favorit di Indonesia dan Melihat Tren Masa Depan” menyebutkan bahwa ada beberapa kategori video TikTok yang sering muncul di FYP. Berikut adalah beberapa kategori konten TikTok yang paling banyak peminatnya.

Kategori “Komedi”

Sudah tidak asing lagi bahwasannya, rakyat Indonesia memang terkenal dengan sifat humorisnya. Saking banyaknya yang humoris maka banyak sekali berbagai konten komedia yang bermunculan di TikTok, mulai dari sketsa, parodi, stand-up comedy, POV, dan sebagainya. Misalnya, penyanyi Inul Daratista yang sering membuat konten komedi Bersama suaminya

Kategori “Pendidikan”

Konsep Pendidikan juga banyak sekali peminatnya karena dapat memberikan pembelajaran seperti pengetahuan umum, tips and trick lolos dalam dunia pekerjaan, belajar Bahasa asing, dan masih banyak lagi. Memang di tahun ini, konten pendidikan memiliki banyak peminatnya karena melihat dari keuntungannya yang sangat banyak.

Kategori “Kecantikan”

Kategori ini kebanyakan perempuan peminatnya, seperti konten make up, skincare, fashion, dan sebagainya. Setiap tahunnya pasti banyak tren dalam konsep ini seperti halnya tren challenge #passthebrushchallenge yang selalu ramai. Selain itu juga, para konten creator melakukan tutorial-tutorial make up, menggunakan skincare, menggunakan video TikTok salah satunya akun selebgram hits Tasya Farasya.

Kategori “Talent”

Banyak sekali lagu-lagu yang menjadi sumber konten bagi para konten creator TikTok. Sehingga dengan hal tersebut menjadikan para creator TikTok super kreatif dalam berkarya dan dapat mencuri perhatian seperti akun @idgitaf @dhiacom dan @cheryantoinette. Ketiga contoh akun TikTok ini menjadi yang paling mencuri perhatian karena sukses dalam memanfaatkan banyak fitur pada TikTok.

Kategori “Makanan”

Siapa yang tidak kuliner? Tentu semua orang suka dengan kuliner. Tidak sedikit konten kuliner di TikTok apalagi di masa pandemic sekarang konten kuliner “memasak” memang banyak peminatnya. Orang-orang jadi suka memasak di rumah saja karena tidak semua restoran sekarang ini buka maupun tempat makan lain. Misalnya akun TikTok @debmindonesia yang seringkali memberikan tutorial masakan yang bisa mencobanya di rumah.

Jika ingin mengenal jauh tentang Tik Tok bisa kunjungi Campusdigital dan daftarkan sekarang 

Hubungi Kami