Putri Devi

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Kelebihan dan Kekurangan Dari Blogger

2 tahun yang lalu - By Putri Devi

Kelebihan dan Kekurangan Dari Blogger


Kelebihan Blogger

Salah satu yang membuat Blogger menjadi platform yang banyak gunakan tidak lain karena gratis dan populer. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan kemungkinan blog Anda akan sepi pengunjung, sebab asalkan Anda terapkan keyword yang sesuai, pasti akan banyak orang mengunjungi karena Google turut mendukung situs Blogger.

  • Mudah Digunakan untuk Newbie

Anda baru saja berencana untuk membuat blog tapi masih bingung memilih platform mana yang terbaik? Bagaimana dengan Blogger? Kelebihan Blogger adalah cara pembuatan akunnya yang mudah dan cukup sederhana. Hanya dengan beberapa langkah saja dan tanpa perlu menambah install software lain, Anda sudah bisa menggunakannya.Selain itu, Blogger juga dengan otomatis membantu para blogger-nya untuk mengoptimalkan laman mereka sehingga bisa terjangkau oleh banyak orang di Google. Dengan Blogger, pengalaman blogging Anda akan tampak mudah melakukan dan tanpa bekal teknis blogging sekali pun, Anda bisa dapatkan blog yang layak kunjung.

  • Bisa Membuat Domain Anda Sendiri

Blogger konsisten menjadi platform yang mudah dan murah untuk penggunanya, termasuk saat Anda akan membuat domain blogger sendiri. Anda akan diberi kesempatan untuk memilih nama domain sendiri asalkan tidak memiliki kesamaan nama domain online. Nah, jika ternyata sama dengan domain lain, maka Anda perlu membuat nama domain lain.

  • Bisa Menjadi Alat untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Memperhitungkan segala kelebihan dan kekurangan Blogger memang penting, termasuk yang satu ini. Jika dapat mengelola dengan baik, berkualitas, dan rajin posting, blog tersebut bisa Anda jadikan sumber penghasilan tambahan dengan mengandalkan Google Ads. Namun tidak hanya butuh konten mumpuni, Google Ads bisa terpasang di Blogger Anda asalkan memiliki traffic kunjungan yang baik.

Baca juga mengenai Manfaat Membuat Blog Bagi Pelajar

Kekurangan Platform Blogger

  • Dikendalikan oleh Blogger

Sekalipun Anda dengan rajin merawat blog Anda di blogger, rajin memposting konten positif, blog Anda tetap lah milik Blogger. Kesimpulannya, kapan pun Blogger merasa perlu menghapus blog atau konten Anda, maka itu bisa hilang kapan saja. Jadi, sebaiknya lakukan pencadangan terhadap konten yang sudah Anda buat, dengan begitu Anda bisa memposting ulang.

  • Plugin yang Tersedia Tidak Terlalu Banyak

Wajar jika Anda kemudian ingin memanfaatkan blogger Anda dnegan baik dan menggunakan fitur tambahan yang mendukung. Namun sayangnya, kekurangan Blogger sebagai platform blogging adalah tidak dilengkapi dengan plugin yang banyak. Plugin ini berguna untuk Anda mencari tahu mengenai SEO yang tepat untuk berguna dalam tulisan sehingga memaksimalkan konten.

  • Template yang Terbatas

Tidak hanya mementingkan kualitas tulisan, sebaiknya Anda juga memilih template yang menarik, tapi tidak terlalu heboh dan membosankan. Walau begitu, Blogger tidak menawarkan banyak template yang bisa digunakan sehingga sebagai pengguna, kita harus putar otak bagaimana caranya supaya blog tersebut menarik dan tampak profesional dengan template seadanya.

Melihat kelebihan dan kekurangan Blogger sebagai platform blogging di atas pastinya sudah bisa membentuk bayangan mengenai kemudahan sekaligus kesulitan apa yang akan dapatkan dengan menggunakan Blogger. Jika Anda masih bisa berkompromi dengan kekurangan blogger, maka tidak ada salahnya untuk memulai debut sekarang juga sebagai seorang blogger hebat.

Selamat mencoba! Kunjungi web kami di Campus Digital

Hubungi Kami