Putri Devi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #konsepdigitalmarketing #marketing #seo

Ketahuilah Kerugian Dalam Menjadi Blogger

2 tahun yang lalu - By Putri Devi

Kebanyakan orang pada zaman saat ini yang serba teknologi sudah membuat blog baik itu untuk kepentingan pribadi maupun profesional. Namun ternyata menjadi seorang blogger terdapat beberapa kerugian yang Anda harus ketahui. sehingga Anda dapat mempersiapkan atau bahkan mengubah kerugian tersebut menjadi suatu keuntungan.

Kerugian Dalam Menjadi Blogger

[caption id="attachment_6667" align="alignnone" width="1600"] Kerugian Dalam Menjadi Blogger[/caption]

Berikut ini beberapa kerugian dalam menjadi seorang blogger yaitu:

1. Harus Siap Kehilangan Jam Tidur

Dalam pembuatan konten blog harus memikirkan berbagai hal untuk ditampilkan. Terkadang hal tersebut sampai membuat Anda harus begadang hampir setiap hari demu menulis sebuah konten yang menarik dan informatif.

2. Lupa Waktu

Dalam keseruan membuat blog bahkan menjadi sebuah hobi akan membuat sering lupa waktu terhadap aktivitas lainnya yang harus dikerjakan. Maka dari itu, Anda juga harus pintar mengatur waktu sehingga tidak dapat menghambat aktivitas lainnya.


3. Tingkat Sosialiasi Berkurang

Akibat terlalu fokus terhadap pembuatan blog yang sibuk memikirkan kualitas konten yang ingin ditampilkan membuat Anda kurang bersosialisasi dengan orang lain seperti teman atau keluarga di sekitar.

Dampak tersebut tentunya negatif akan tetapi Anda bisa mengubahnya dengan memanfaatkan blog sebagai relasi yaitu menjalin silahturahmi dengan banyak orang yang nantinya akan bermanfaat bisa saling berbagi informasi atau pandangan.

4. Harus Berani Keluar Biaya

Tentunya menjadi seorang blogger harus berani keluar biaya. Seperti jika membuat blog memerlukan kuota internet yang akan dipakai untuk mencari referensi selama waktu yang relatif. Jika waktu pencariannya lama maka membutuhkan kuota internet yang banyak, begitupun sebaliknya.

Selain kuota internet, biaya lain yang harus dikeluarkan untuk ngeblog adalah membeli domain dan hosting. Tetaoi hal tersebut hanya yang ingin menggunakan blog berbayar.

 

Nah, itulah beberapa kerugian dalam menjadi blogger yang harus Anda tahu. Sebab, tak hanya keuntungan saja yang harus Anda ketahui tetapi kerugian juga merupakan hal penting agar Anda dapat waspada terhadap hal tersebut. Jika Anda tertarik dengan blog maka harus memperhatikan hal-hal yang berkaitan serta terus banyak belajar agar mendapatkan hasil yang seuai dengan keinginan.

 

mau belajar lebih tentang website lets join campus digital!

 

Hubungi Kami