Stephanie Aurelya

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Keunggulan Search Engine Marketing (SEM)

2 tahun yang lalu - By Stephanie Aurelya

Apa itu Search Engine Marketing (SEM)?

Di era moden sekarang ini, di mana teknologi telah berkembang, ide-ide serta platform marketing yang kita gunakan dalam mengembangakan suatu bisnis juga turut serta berkembang. Salah satu strategi marketing yang sedang tren serta mempunyai keunggulan yaitu Search Engine Marketing (SEM).

Apa itu Search Engine Marketing? Search engine marketing atau yang biasa kita kenal dengan SEM merupakan salah satu strategi marketing. Strategi marketing yang satu ini mempunyai keunggulan yaitu memungkinkan produk atau jasa yang kita iklan kan akan muncul di halaman utama pencarian Google.

Baca juga 7 Kesalahan Yang Harus Dihindari Dalam Mengembangkan Bisnis

Apa Saja Keunggulan Search Engine Marketing (SEM)?

  1. Basis utama dari Search Engine Marketing adalah Google. Seperti yang kita tahu, jumlah pengguna Google di seluruh dunia sangat banyak jumlahnya. Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan banyak orang yang bisa melihat iklan atau ads dari produk kita bisa terlihat dan terjangkau ke banyak orang.
  2. Dengan menggunakan Search Engine Marketing, kita dapat melakukan penyesuaian target atau setting target sehingga target market kita akan melihat serta notice iklan atau ads yang kita pasang. Apa saja yang dapat kita setting? Hal-hal yang dapat kita setting yaitu jadwal posting iklan, lokasi, range umur, serta gender target pasar yang ingin kita jangkau.
  3. Dengan menggunakan Search Engine Marketing, kita dapat mengatur pengeluaran biaya untuk mengiklankan produk atau jasa kita. Kita tidak perlu khawatir dengan pengeluran budget atau biaya yang terlalu besar (over budget) karena dengan menggunakan Search Engine Marketing, kita bisa memilih opsi iklan atau ads seperti apa yang bisa kita jangkau beserta dengan rincian biaya lengkap nya. Sehingga kita mengatur budget yang akan kita keluarkan mulai dari ratusan ribu rupiah hingga ratusan juta rupiah.

Apakah anda ingin belajar lebih lanjut mengenai Search Engine Marketing (SEM)? Lihat lebih banyak artikel terkait dengan Search Engine Marketing (SEM)

di Campus Digital

 

Hubungi Kami