Anti Zhubaedah

Kontributor

2 tahun yang lalu


#belajar SEO # carakerjaseo # jenisseo # Memahami SEO dan SEM dalam Digital Marketing

Keuntungan SEM untuk pemasaran Bisnis

2 tahun yang lalu - By Anti Zhubaedah

Apa yang Anda ketahui tentang SEM (Search Engine Marketing)? Seberapa penting SEM untuk meningkatkan usaha bisnis Anda? Search Engine Marketing (SEM) merupakan salah satu teknik strategi marketing yang sangat penting untuk menghasilkan lebih banyak keuntungan. Peran SEM dan SEO saling melengkapi untuk dapat membantu website bisnis Anda untuk menempati posisi pertama pada halaman mesin pencarian.

SEM lebih mengacu pada iklan berbayar untuk memasarkan website Bisnis Anda pada mesin pencarian, dan dapat diketahui banyak manfaat yang diperoleh.

Dapat meningkatkan brand awareness

SEM berperan untuk menghasilkan konversi unyuk situs website, SEM juga dapat menningkatkan brand awareness untuk situs website Anda. Berdasarkan riset Google, iklan pada mesin pencarian akan dapat meningkatkan hingga 80% brand awareness.

Ketika iklan Anda tidak mendapatkan klik oleh pengunjung, tetapi nama brand Anda akan tetap terlihat pada SERP calon konsumen juga dapat membaca nama brand, produk atau alamat URL.

Lebih fokus pada konversi

Tujuan utama dalam perdagangan dan digital marketing adalah uang. Namun konversi yang lain tidak boleh diabaikan begitu saja. Tujuan adanya digital marketing yang lain yaitu seperti untuk mendatangkan pembeli baru, dapat berlangganan email atau konversi yang lain.

SEM merupakan salah satu teknik optimasi atau pendorong yang efektif untuk berbagai jenis marketing. Hal tersebut dikarenakan SEM adalah iklan berbayar yang akan langsung diarahkan pada landing page yang fokus pada konversi situs webiste.

Efektif menjangkau pelanggan lokal

Salah satu keunggulan SEM yaitu dapat menjangkau pengunjung atau calon konsumen yang lokasinya dekat dengan lokasi bisnis Anda. Selain menggunakan SEM, kebanyakan toko akan memanfaatkan google mr.business. Hal tersebut bertujuan agar toko yang Anda kelola dapat muncul pada mesin pencarian Google maps yang memudahkan calon konsumen untuk menemukan lokasi bisnis Anda.

Kombinasi antara SEM dan Mr. Business akan dengan mudah mendapatkan konversi dan brand awareness yang lebih tinggi untuk website bisnis Anda.

Demikian pembahasan mengenai manfaat adanya SEM untuk bisnis Anda. Jika Anda ingin mempelajari mengenai digital marketing, Anda dapat bergabung bersama kami di Campus Digital. Di campus digital Anda akan dibimbing langsung oleh mentor yang berprofesional. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk daftar sekarang!

 bisa lihat juga di website Campusdigital

Hubungi Kami