Tasya Rizki

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

konsep strategi digital marketing

2 tahun yang lalu - By Tasya Rizki

Konsep Strategi Digital Marketing Yang Efektif

Jika Anda yang baru mau memulai usaha atau yang sudah mempunyai usaha tetapi ingin meningkatkan pendapatannya , Hal apa yang haruh dilakukan di era digital saat ini?

Yaitu dengan menyusun konsep strategi digital marketing yang efektif dan tepat untuk sebuah bisnis. Berikut ada beberapa strategi yang bisa Anda coba lakukan untuk meningkatkan pendapatan usaha anda.

1. Memastikan Channel Yang Sesuai

Tidak semua industri cocok pada semua channel dalam industri marketing. ada beberapa yang memasarkan nya lewat website, ada pula yg menggunakan media sosial. Apabila anda baru memulai bisnis lebih baiknya memasarkan nya melalui sosial media, Tetapi jika usaha anda sudah berjalan lama dan memiliki banyak pembeli, mempunyai website merupakan hal yang tepat dalam memberi kenyamanan pada konsumen.

dengan memperkuat website dalam penawaran jasa makan usaha anda akan terlihat profesional dan meyakinkan. Anda juga harus memberikan informasi yang lengkap mengenai usaha anda.

2. Memasarkan Produk atau jasa dengan mencari Mencari Keyword yang Sesuai 

Mengetahui topik yang paling banyak dicari, Keyword yang sering di ketik dalam mencari topik yang sesuai dengan usaha anda merupakan Salah satu keuntungan memasarkan secara online.

Kata kunci tendiri dari kata kunci produk dan content marketing. Keyword di buat untuk pembuatan landingpage agar meningkatkan trafik pengunjung dan trafik pembelian.

3. Membuat Konten Marketing yang Menarik dan Terpercaya

Pembuatan konten pada website usaha merupakan kesuksesan dari digital marketing. Pembuatan konten yang menarik akan menjadi penentu pembeli untuk membeli atau tidak.

Buatlah konten seinformatif mungkin, sehingga konsumen akan percaya yang berujung pembelian produk. Dan Kumpulkan testimoni dari customer yang sudah membeli produk anda, jangan lupa tampilkan testimoni tersebut di website atau social media anda.

4. Tingkatkan Trafik dengan Search Marketing

Search marketing merupakan proses yag di lakukan dalam mendapatkan trafik baik secara berbayar atau pun gratis.

SEO dan SEM merupakan dua hal yang dijalankan dalam search marketing.

5. Promosikan Bisnis Anda dengan Social Media Marketing


Tidak bisa dipungkiri, pengguna social media terus bertambah dalam jumlah signifikan dengan tingkat interaksi yang sangat tinggi. Terutama di social media mainstream seperti Facebook dan Instagram. Peluang inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk memaksimalkan bisnis Anda secara digital, yaitu dengan turut hadir di social media dimana target market Anda berada.

Kabar baiknya, membuat akun social media bisnis Anda biayanya gratis. Ada beragam fitur yang bisa Anda manfaatkan seperti beriklan, analisa audience, optimasi hashtag, dan sebagainya. Tapi awas, jangan sampai bisnis Anda melakukan spam ataupun interaksi yang justru malah mengganggu audience Anda.


Anda Bisa Pilih Satu atau Beberapa Konsep Strategi Digital Marketing

 

Beberapa langkah konsep strategi digital marketing di atas dapat Anda pilih salah satu, atau melakukan beberapa strategi yang sesuai dengan kebutuhan serta anggaran aja seperti peluang bisnis di bulan ramadhan misalnya. Lakukan semua strategi secara baik dan terukur, karena layaknya strategi marketing secara offline. Konsep strategi digital marketing juga membutuhkan waktu, biaya dan juga konsistensi yang tidak sedikit. Belum lagi caranya yang agak rumit, membuat Anda yang tidak memiliki dasar ilmu digital marketing akan mengalami kesulitan. Dan berujung gagal dalam mengoptimasi.

Jika Anda memiliki anggaran lebih, Anda bisa mencampur konsep strategi digital marketing dengan strategi marketing secara offline maupun mencari jasa freelancer terpercaya di sribu.com.

Tetap konsisten dan jangan harapkan hasil instant. Tidak melupakan teknik marketing dasar seperti analisa SWOT, diferensiasi, segmentasi, maka niscaya bisnis kecil Anda bisa bertumbuh menjadi besar.

Kunjungi dan daftar ke Campusdigital


Hubungi Kami