krisna suzana

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #edukasi tik tok # belajar SEO # carakerjaseo

Konten Kreator TikTok Yang Mengedukasi, Hits!

2 tahun yang lalu - By krisna suzana

Konten Kreator TikTok Mengedukasi, Terhits!

Sudah tidak asing lagi dengan aplikasi TikTok di kalangan anak muda sekarang ini. TikTok merupakan aplikasi video music berdurasi pendek yaitu 15 detik sampai 3 menit, konten TikTok pun beragam dan memang biasanya TikTok untuk hiburan semata. Pengguna TikTok sekarang ini terhitung kurang lebih 1 milyar yang mana kebanyakan adalah anak muda. Selain untuk hiburan atau jogged-joged semata, sekarang ini TikTok sudah maju loh konten yang dibuat oleh konten kreator pun sangat beragam salah satunya mengenai edukasi.

Tentu edukasi sangat penting, baik untuk anak SD, SMP, SMA, bahkan Mahasiswa juga karena sosial media itu harus kita gunakan sebijak mungkin dan mengambil manfaat yang baik. Berikut terdapat beberapa konten creator yang focus pada konten edukasi terutama bagi para mahasiswa. Siapa saja? Check this out!

Konten Kreator TikTok Yang Snagat Mengedukasi Dunia Perkuliahan

Buiramira

Yang pertama ada Bu Ira Mirawati yang merupakan tenaga pendidik atau dosen di salah satu universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Padjadjaran, Fakultas Ilmu Komunikasi. Dalam kontennya, bu Ira memang pembawaannya menyenangkan dan selalu ceria sehingga konten yang bu Ira buat sangat menarik terutama konten yang membahas perkuliahan. Bu Ira seringkali memberi tips and trick mengenai skripsi seperti meyusun proposal penelitian, siding skripsi, pertanyaan ketika sidang dan masih banyak lagi. Pengikut akun TikTok bu Ira sebanyak 724.4K dan memang ini nilai yang fantastis. Selain menarik kontennya, bu Ira juga suka menyelipkan humor.

 

Putrabrahms

Selanjutnya, ada dari kalangan mahasiswa dari Universitas Pelita Harapan, Medan jurusan Management yaitu Putra Sembiring Brahmana. Putra merupakan seorang mahasiswa berprestasi serta banyak sekali kegiatan yang ia ikuti seperti Badan Eksekutif Mahasiswa dan beberapa kepanitiaan lain. Dalam akun TikTok nya, Putra sering memberikan informasi mengenai tips and trick, life hack, trivia, fakta-fakta unik serta edukasi seputar dunia Pendidikan terutama perkuliahan. Jumlah pengikut mahasiswa ganteng satu ini sebanyak 412.8K

 

Aqilasheila

Freshgraduate cantik asal Bengkulu ini yang memiliki nama lengkap Aqila Sheila ZHafira. Akun TikTok perempuan cantik ini banyak sekali membahas mengenai dunia perkuliahan seperti cara membuat presentasi menarik ketika siding skripsi, cara menggunakan Mendeley, editing dan sebagainya. Jumlah pengikut akun TikToknya sebanyak 198.6K.

 

Tyasnastiti

Dosen milenial yang memiliki nama Tyas Nastiti ini selalu membuat konten mengenai dunia perkuliahan yang berisi tips and trick dan pengetahuan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan mahasiswi di Indonesia mengenai skripsi, presentasi, tips mencari judul skripsi, menjelaskan beberapa metode skripsi, dan masih banyak lagi. Jumlah pengikut di TikToknya juga banyak yaitu sebanyak 189.4K.

 

Lovlavina

Konten kreator satu ini memiliki nama Lavina Sabila asal Aceh dan sekarang tinggal di Kota Jakarta. Lavina merupakan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dalam kontennya yang ia buat banyak sekali membahas perkuliahan, dunia pekerjaan dan problem-problem perkuliahan. Jumlah pengikut di TikToknya sebanyak 95.7K.

Itulah beberapa konten kreator TikTok yang selalu mengedukasi dengan jumlah followers yang banyak. Apakah sudah follow? Jangan lupa yaa!

Untuk info selanjutnya kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami