Rahmatul Zakia

Kontributor

2 tahun yang lalu


#tips&trik

Kursus Kahwin Online PKP, Malaysia

2 tahun yang lalu - By Rahmatul Zakia

Kursus pra-kahwin (sebelum menikah) merupakan suatu hal yang perlu di ikuti oleh setiap individu (calon pengantin) yang belum pernah menikah sebelumnya. Tujuannya adalah agar calon pengantin dapat memperoleh ilmu mengenai dunia pernikahan, sebagai bekal dalam supaya pernikahan yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. dan upaya untuk mengurangi angka perceraian. Di negeri jiran Malaysia, banyak kursus kahwin online yang diselenggarakan, salah satunya adalah Kursus kahwin online PKP. Dalam artikel ini akan membahas terkait Kursus kahwin online PKP.

Apa sih itu kursus kahwin online PKP?

Kursus kahwin online PKP merupakan suatu wadah pembelajaran mengenai dunia pernikahan laksanakan selama Perintah Kawalan Pergerakan (pembatasan sosial skala besar). Kursus kahwin online selama PKP bertujuan agar para pasangan atau calon pengantin yang ingin menikah dapat mengikuti pelatihan tanpa harus keluar rumah atau secara online.

Berikut ini, beberapa kursus kahwin online yang dapat kamu ikuti bersama pasanganmu untuk belajar membangun bahtera pernikahan yang sakinah mawaddah, warrahmah. Yukk, kepoin ke bawah ini!

 Kursus Kahwin Online selama PKP di Malaysia :
1. Jabatan Agama Islam Negeri Johor

Kursus JAIS Johor merupakan salah satu tempat kursus kahwin online yang cukup terkenal karena berada dibawah naungan kementrian agama Malaysia. Untuk mengikuti kursus kahwin ini, ada beberapa dokumen yang harus kamu persiapkan, yaitu : 

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

2. Buku Bank / penyata bank pemohon

3. Sertifikat Kursus Pra-Nikah Asli (Sertifikat) dan fotokopi. Jika Sertifikat hilang, pemohon harus mendapatkan surat konfirmasi kehadiran dan bukti kehadiran kursus dari penyelenggara.

4. Surat Pernyataan Kependudukan dari Penghulu / Ketua Kampung (RT/RW) atau Surat Pernyataan dari Komisaris untuk Sumpah (jika bertempat tinggal), dan dokumen pendukung (tagihan utilitas) jika ada

bisa lihat juga di website Campusdigital

Hubungi Kami