Kamilah Fihir Bawazir

Kontributor

1 tahun yang lalu


Kursus Sertifikasi Digital Marketing : Metode dan Tips

1 tahun yang lalu - By Kamilah Fihir Bawazir

Semakin berkembangnya zaman, masyarakat harus bisa beradaptasi dalam berbagai hal. Mulai dari teknologi, gaya hidup, hingga pekerjaan. Saat ini, salah satu kemampuan yang banyak dicari oleh rekruiter adalah digital marketing skill. Oleh karena itu, sekarang banyak sekali platform kursus sertifikasi digital marketing. Contohnya, mulai dari google hingga platform pendidikan seperti ruang guru menyediakan pelatihan ini bagi kalangan umum. Setelah ini, kita akan bahas lebih spesifik seputar kursus sertifikasi digital marketing dan tips trik nya.

Jangan lupa baca artikel mengenai Otorisasi Sertifikasi Digital di Indonesia

Metode Pembelajaran Digital Marketing 

Dalam mengikuti kursus digital marketing, terdapat 2 cara belajar, yaitu : One way Learning dan Interactive Learning.

  1. One Way Learning (belajar digital marketing satu arah dengan menonton video tapi tidak ada interaksi dengan pengajar)

Kelebihan :

a. Harganya terjangkau (murah)

b. Fleksibel (video pembelajaran bisa ditonton kapan dan dimanapun)

Kekurangan : 

Tidak ada interaksi dengan pengajar atau pemateri kursus sehingga diskusi dan tanya jawab sangat terbatas

2. Interactive Learning (Kursus dilaksanakan secara online melalui zoom atau google meet dengan interaksi antara pengajar dan peserta kursus sehingga memungkinkan untuk berdiskusi dan tanya jawab)  

Kelebihan : 

a. Terdapat sesi diskusi, tanya jawab, bahkan tugas. Kita dapat bertanya sepuasnya pada pemateri maupun saling membantu antar peserta

b. Skill dapat lebih terasah sebab fasilitas yang ada lengkap (mulai dari penjelasan pemateri, sesi tanya jawab, hingga tugas yang dapat meningkatkan skill)

Kekurangan :

Harga cenderung mahal 

Tips dan Trik Sebelum Mengikuti Kursus Sertifikasi Digital Marketing

1. Tentukan Goal (Tujuan)

Kamu harus mengetahui apa yang ingin kamu raih atau dapatkan sebelum mengikuti kursus, seperti "Apa tujuan aku belajar digital marketing?" dan "Apa yang akan aku lakukan kedepannya dengan skill baru ini?''

2. Tentukan Benefit (Keuntungan) yang kamu peroleh

Kalian harus mempersiapkan dan mempertimbangkan untung dan rugi sebelum mengikuti kursus. Jangan pernah memilih belajar digital marketing hanya untuk terlihat keren. Pastikan kamu punya niat dan tujuan yang jelas.

3. Sesuaikan dengan Budget (Biaya) yang kamu miliki

Pastikan bahwa biaya kursus sesuai dengan budget yang kamu siapkan

4. Cari Informasi Sebanyak-banyaknya 

Dengan menggali informasi, kalian akan mengetahui lebih dalam lagi terkait kursus sertifikasi digital marketing yang akan kalian ikuti

Pelajari selengkapanya dengan kunjungi Campusdigital


Hubungi Kami