Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


Langkah-Langkah Optimasi SEO Dilakukan Di Dalam Website

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Optimasi SEO berperan penting untuk website dapat menduduki top rank pada pencarian Google. Konten yang berkualitas sekalipun bisa saja dikalahkan oleh konten lain hanya karena tidak menguasai teknik SEO. Itu dia mengapa pentingnya SEO atau Search Engine Optimazation. Sehngga kini mulai banyak para kreator media mempelajarinya. Memahami langkah-langkah optimasi SEO yang dilakukan di dalam website tidaklah sulit.

Sebuah bisnis membutuhkan website dengan posisi tinggi agar pengguna internet lebih mudah untuk menemukannya dalam pencarian google. Sehingga, peluang mendapatkan pelanggan juga akan lebih besar. Mengelola website atau blog tidak hanya sekadar membuat konten, tetapi juga harus memenuhi kaidah Google. Sehingga Google menganggap layak untuk menempati peringkat tinggi pada hasil penelusuran.

Baca Juga Artikel: Cara Optimasi SEO OnPage Pada Blog

Langkah-Langkah Optimasi SEO yang Perlu Dilakukan Di Dalam Website

1. Membuat URL dengan singkat

Anda hanya perlu membuat degan kata yang mudah untuk pembaca eja dan ingat tetapi menggambarkan website Anda secara keseluruhan.

2. Memasukkan keyword atau kata kunci pada URL

Cobalah untuk mengkaitkan kata kunci atau hal yang berkaitan erat dengan kata kunci Anda pada URL.

3. Gunakan LSI Keyword

Ketika mesin penelusur mnampilkan kata kunci yang disarankan bagi pengguna, mesin penelusur akan membidik kata kunci utama pada judul. Kemudian akan memeriksa relevansi judulnya dengan isi halamannya. Apabila menemukan judul yang kurang sesuai dengan kontennya, mesin pencari tersebut akan mencari LSI keyword dalam konten tersebut. Karena untuk mendapat kata atau kelompok kata yang berkaitan.

4. Gunakan H1 Tag pada Judul

Meletakkan kata kunci pada awal judul lebih baik, daripada meletakkan kata kunci pada tengah maupun akhir judul.

5. Membuat konten artikel yang panjang

Konten yang panjang mampu memuat lebih banyak LSI keyword. Selain itu juga google menganggap sebagai suatu penjelasan yang komprehensif dari pertanyaan pengunjung akan suatu hal yang Anda bahas pada artikel atau halaman Anda.

6. Mengoptimalkan Title Tag untuk Click-Through Rate

Terdapat dua hal pasti yang bisa meningkatkan Click-Through Rate. Dua hal tersebut yaitu mencantumkan angka pada judul artikel/halaman dan menggunakan tanda kurung atau tanda untuk kata tambahan pada judul.

Berikut cara yang bisa Anda coba untuk optimasi SEO di dalam website Anda. Semoga cara tersebut dapat membantu untuk meningkatkan traffic website Anda. Anda tertarik untuk belajar lebih mendalam terkait SEO dan digital marketing? Ayo segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami