Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#belajar SEO

Manfaat Belajar SEO Dasar

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Mempelajari dasar-dasar SEO untuk website dan bisnis online memiliki banyak manfaat. SEO memegang peranan penting dan krusial. Bukan hanya untuk website, tapi untuk seluruh bisnis online. Ini Manfaat belajar SEO dasar.

Digital marketing ialah teknik pemasaran berbasis online seperti Website, media sosial dan lain-lain. SEO ialah istilah yang sering dipakai pemasaran digital. Apa itu SEO dan untuk apa SEO dalam pemasaran digital?

Apa itu SEO?

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, yaitu upaya untuk mengoptimasi sebuah website agar menempati urutan pertama di halaman utama sebuah mesin pencari. SEO bersifat organic yang artinya trafik (jumlah pengguna yang mengunjungi website) yang kita terima selama menjalankan website tersebut gratis alias gratis. Apa tujuan menggunakan SEO?

Baca Juga : Belajar SEO dan SEM bagi Pemula

Jika kita melihat definisi dari SEO (Search Engine Optimization), berikut adalah Manfaat Belajar SEO Dasar:

  • SEO dapat mengoptimalkan situs web

SEO singkatan dari optimasi mesin pencari. Seperti namanya, tujuan utama atau dasar penggunaan SEO adalah untuk mengoptimalkan penggunaan website agar tampil di halaman utama mesin pencari.

  • SEO dapat meningkatkan lalu lintas

Pengoptimalan mesin telusur dapat meningkatkan lalu lintas dengan mengizinkannya muncul di beranda mesin telusur di situs web yang menampilkan produk atau layanan kami. Trafik sendiri adalah jumlah pengguna atau pengunjung yang mengunjungi sebuah website. Trafik dapat dijadikan patokan agar mengetahui jumlah pengguna yang sering mengunjungi website tersebut . Semakin banyak yang mengunjungi semakin baik.

  • SEO dapat meningkatkan kesadaran merek

Dengan meningkatkan jumlah pengguna yang mengunjungi situs, sehingga dapat meningkatkan kesadaran pengguna bahwa ada produk tersebut. Hal ini tentunya dapat meningkatkan brand awareness perusahaan kita. Kesadaran merek sendiri merupakan kemampuan konsumen untuk segera mengenali dan mengingat merek (brand) suatu perusahaan baik berupa barang maupun jasa.

Mau lihat artikel menarik lainnya tentang Search Engine Optimization (SEO) dan Digital Marketing? Kunjungi website Campus Digital berikut ini

Hubungi Kami