Kamilah Fihir Bawazir

Kontributor

2 bulan yang lalu


Manfaat dan Kelebihan Sertifikasi Bisnis Digital

2 bulan yang lalu - By Kamilah Fihir Bawazir

Teknologi yang semakin canggih merupakan perubahan zaman yang harus kita ikuti perkembangannya. Dalam bidang administrasi dan tata kelola pemerintahan pun, dokumen akan bertransformasi menjadi dokumen digital. Untuk memastikan otentikasi dokumen dan data seseorang, sertifikasi digital menjadi kunci keamanan data di masa depan. Salah satu sertifikasi yang penting adalah sertifikasi bisnis digital. Bisnis digital merupakan bidang yang saat ini banyak diminati dalam dunia kerja. Hal ini karena bisnis dalam dunia digital dapat menjangkau sasaran lebih banyak dan juga efektif. Setelah ini, kita akan mengulik beberapa hal seputar bisnis digital dan sertifikasinya yang dapat kamu ikuti untuk memperluas wawasan dan juga meningkatkan skill!

Baca Juga : Perbedaan Internet Marketing dan Digital Marketing


Manfaat Sertifikasi Bisnis Digital
  1. Meningkatkan kompetensi mengenai dunia bisnis digital
  2. Membuktikan bahwa skill yang kamu miliki telah sesuai dengan standar yang tersedia
  3. Memiliki peluang yang tinggi saat melamar kerja sebab sertifikasi adalah salah satu hal yang meyakinkan para rekruiter untuk mempekerjakan kamu.
Kelebihan Sertifikasi Bisnis Digital

Berikut ini beberapa kelebihan apabila anda telah menguasai skill bisnis digital :

1. Memudahkan Kegiatan Pemasaran

Melalui teknologi digital, kita dapat menyaring sasaran yang berminat dengan produk atau jasa yang kamu tawarkan sehingga peluang penjualan lebih tinggi. Hal ini lebih efektif jika dibandingkan cara pemasaran beberapa tahun silam, seperti bagi-bagi brosur, beriklan di koran, atau mendatangi tiap rumah secara acak.

2. Biaya pemasaran yang lebih murah

Dengan skill bisnis digital yang baik dan terencana, kamu dapat menjangkau target sasaran lebih luas daripada metode sasaran tradisional. Hal ini dapat menghemat biaya pengeluaran kamu sehingga uang tersebut dapat kamu gunakan untuk kepentingan lainnya.

3. Bisnis anda dapat dikenal oleh banyak orang

Setelah memperoleh sertifikasi bisnis digital marketing, anda dapat membuat taktik pemasaran konten yang menarik. Konten dapat berupa gambar, video, maupun artikel. Konten ini dapat menjadi mata uang sosial (apabila diteruskan oleh pengguna ke pengguna lainnya dan menjadi viral).

Yok kunjungi dan daftar di Campus Digital

Hubungi Kami