Fauzan Ahmat Rahmawan

Kontributor

2 tahun yang lalu


#digitalmarketing

Manfaat Digital Marketing Serta Pentingnya Dalam Bisnis

2 tahun yang lalu - By Fauzan Ahmat Rahmawan

Dalam menjalankan suatu bisnis kebutuhan akan marketing menjadi salah satu kebutuhan yang utama untuk meningkatkan penjualan. Salah satu teknik marketing yang bisa kita lakukann ialah digital marketing. Digital Marketing bisa memberikan banyak manfaat dalam dunia bisnis. Pada artikel kali ini kita akan membahas manfaat dari digital marketing bagi bisnis.

Manfaat

  1. Jangkauan luas dan cepat

Digital Marketing dapat menjangkau pelanggan dengan cepat dan luas karena hampir seluruh pelanggan menggunakan internet pada jaman sekarang.

  1. Anggaran hemat dan efektif

Digital Marketing bisa kita katakan relatif lebih hemat dan efektif jika kita lihat dari sisi tenaga maupun waktu serta biaya yang akan kita keluarkan ketimbang Traditional atau konvensional Marketing.

  1. Hasil yang diperoleh terukur

Digital marketing memudahkan kita dalam mengukur setiap campaign yang kita lakukan. Mulai dari jumlah pengunjung website, berapa banyak orang yang melihat display ads, jumlah orang yang berinteraksi dengan brand Anda, hingga penjualan Anda

Alasan Harus Digital Marketing

Alasan utama mengapa digital marketing sangat penting untuk pertumbuhan bisnis adalah karena kemampuannya yang bisa melakukan interaksi secara langsung kepada pelanggan. Kemudahan masyarakat mengetahui setiap produk atau jasa yang anda tawarkan akan menciptakan sebuah loyalitas pasar terhadap perusahaan. Sehingga akhirnya akan semakin besar pula peluang pasar yang bisa kita dapatkan.

Selain itu pengguna internet terus bertambah dari tahun ke tahun. Hal ini menjadikan internet sebagai alternatif yang bisa perusahaan manfaatkan untuk memasarkan berbagai produk dan jasa secara lebih luas. Kombinasi digital marketing melalui media sosial, iklan, SEO, dan website sering kali perusahaan gunakan untuk mendapatkan pasar yang lebih luas lagi. Hal ini karena sebagian besar digital marketing memiliki sebuah efek yang bernama direct marketing. Artinya pesan yang akan tersampaikan lewat digital marketing tidak memiliki hambatan dan langsung menuju target pasar yang sesui keinginan perusahaan.

Itulah ulasan singkat mengenai manfaat dan pentingnya digital marketing. Semoga artikel ini dapat membantu anda mengenal dan paham mengenai digital marketing. Untuk mendapatkan informasi lainnya terkait digital marketing maupun hal lainnya anda bisa membaca berbagai artikel yang ada dalam web ini.Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami